Selasa, 27 Desember 2011

Tips Untuk Merawat Bayi

Setelah sebelumnya sempat maksa sukses dengan tips untuk merawat bayi dalam kandungan, sekarang saatnya gw share tips-tips bermanfaat merawat bayi dengan baik dan benar . Tolong perhatikan gambar dengan baik, jangan sampai salah mengartikan gambar . Gw akan memberikan tips ini dalam bentuk gambar dan penjelasan ngawur singkat dari gw .

Oke here we go , Tips Merawat Bayi Dengan Baik Dan Benar :

.

*Kiri* Ini cara menggendong bayi yang benar, jangan samakan cara menggendong bayi dengan cara mengambil buah dari rak buah di carefour 


 Menyusui bayi itu wajib, tapi sebaiknya wanita yang menyusui jangan laki-laki berbulu dada lebat, karena lebih mirip keset kaki daripada dada .

 Memberi makan bayi hendaknya berikan susu bayi, atau bubur bayi yang halus, jangan berikan ayam goreng atau ayam penyet bahkan rendang karena percuma, gak bisa ngunyah. Gw yg uda gede aja masi suka susah ngunyah rendang *curhat*


 Mengecek tingkat kehangatan susu bayi, lazimnya di teteskan ke pergelangan tangan, jangan langsung menjilat botol susunya karena bisa tercemar dengan ludah lo orang .


 Mengecek popok bayi cukup dengan melihat dari ujungnya, jangan mengobok popoknya karena itu bukan kobokan dan jika lo beruntung lo bakal merasakan benda hangat dan lembek + bau .


 Saat mengganti popok bayi, bersihkan pantat bayi dengan tisu yang lembut dan bersih, jangan gunakan baju, kaos, rok, celana bahkan spanduk tukang bakso untuk mengelap pantat bayi yang baru abis eeq .


 Menjaga bayi bukan berarti dikandangin, kecuali bayi yang lo punya itu bayi tapir .


 Membangunkan bayi harus lembut agar sibayi tidak kaget, hindari pemakaian terompet, atau klakson motor untuk membangunkan bayi .


Kalo di indonesia namanya di bedong, gunanya agar bayi merasa hangat, jangan bungkus bayi seperti membungkus belanjaan .


 Mengajak bermain bayi itu lakukan permainan yang ringan, jangan sekali-sekali lo ajak tanding maen monopoli bahkan catur .


 Saat lo belanja, perhatikan bayi, letakan ditempat khusus bayi di trolley lo , jangan biarkan si bayi tercampur didalam belanjaan yang lo ambil .


 Bercanda dengan bayi lempar dengan perlahan dan jangan terlalu tinggi, kalo terlalu tinggi bisa kejedot langit-langit rumah .


 Berikan bayi pijatan dengan sentuhan lembut, jangan gunakan teknik memijat seorang kuli panggul yang salah urat akibat ngangkat 4 karung semen sendirian .


 Melatih bayi agar sehat itu baik, tapi jangan berikan barbel untuk latihan awal .


 Mandikan bayi dengan handuk basah, untuk mencegah masuknya air ke mata, jangan menyiram bayi layaknya lo nyirem jalan depan rumah yang bekas di eeq in kucing .


 Mengeringkan bayi lakukan dengan mengelap dengan handuk kering, jangan lakukan seakan-akan bayi itu cucian basah .


 Berikan karet bayi khusus untuk melatih perkembangan gigi si bayi jangan berikan sepatu bot untuk melatih perkembangan gigi si bayi . Apalagi sepatunya abis nginjek eeq kucing yang di atas .


 Untuk memberikan rangsangan pada benda bergerak, belikan mainan yang biasanya untuk bayi, jangan kasih tv di tempat tidur bayi, kasian masih kecil udah terjerumus oleh sinetron indonesia . Apalagi sinema laga indosiar, nanti pas gede dia bakal minta dibeliin elang raksasa .


 Gendong bayi untuk menenangkan bayi, jangan berikan bir . Orang dewasa kalo mabok aja ga bisa tenang apalagi bayi .


 Perlakukan bayi layaknya seorang bayi, jangan diajak minum kopi dan membicarakan gosip tentang kejelekan artis dan kejelekan suaminya masing masing layaknya ibu-ibu arisan .


 Membuat bayi tersenyum, sebaiknya gunakan cara yang wajar, yang diatas jangan ditiru . Orang tuanya salah GAUL .


 Perkenalkan bayi kepada hewan yang jinak seperti anak anjing, jangan perkenalkan dengan koleksi ikan di akuarium apalagi dibiarkan si bayi maen didalem akuarium .


 Tidurkan bayi pada ranjang khusus bayi , jangan tidurkan bayi didalem laci lemari karena nanti kalo eeq susah bersihinnya .


 
 Pilih pengasuh yang benar, pilih dari lembaga lembaga penyalur jangan langsung ajak orang yang lo temuin dijalan .


Jika ingin mengajak bayi jalan-jalan gunakan alat gendong bayi yang bisa dibeli di toko perlengkapan bayi, jangan masukan bayi didalem ransel bercampur baju, celana bahkan kolor lo .


Sekian tips ngawur bermanfaat dari gw, mungkin bisa berguna untuk lo dimasa depan nanti kalo lo pada udah punya anak . Sebagai persiapan untuk menyambut hari tua nanti , seperti pepatah bilang sedia payung sebelum hujan, yang artinya ga semua tempat nyediain ojek payung kalo ujan .

Sekianlah tulisan dari seorang mahasiswa yang ngakunya ganteng tapi jomblo tapi pernah naksir sama cewe namun terhalang oleh jarak dan ongkos lalu memutuskan untuk mencari yang deket tapi gak dapet-dapet dan akhirnya nasib memutuskan untuk tetap menjadi mahasiswa yang ngakunya ganteng dan jomblo .


1 komentar: