Minggu, 04 Desember 2011

Galau ? Ngapain aja sih ?

Galau itu lagi ngetren ya sekarang ini, sampe banyak yang bilang "Gak Galau Gak Gaul" , lalu kenapa mereka galau ? biasanya terbagi oleh beberapa faktor dan ini yang paling sering :

1.Putus Sama Pacar
2.Jomblo Akut Yang Menahun
3.Dikecewakan Pasangan
4.Ga bisa move on         <--- ini bukan gw sumpah
5.Bingung mau pake beha dengan motif dan warna apa hari ini
6.Galau gara-gara ngeliat ojek langganannya punya langganan laen

Nah berhubung title "Gak Galau Gak Gaul" udah melekat erat bagaikan campuran power glue, lem uhu, isarplas dan beras ketan, maka ga jarang mereka bangga kalo mereka galau soalnya itu berarti mereka GAUL .
Gaul dijaman sekarang itu aneh, disebut gaul kalo nongkrong diminimarket, giginya di pagerin, jadi tukang foto keliling, pake henpon gede item yang bisa buat nimpuk maling dan menyebabkan pergeseran syaraf otak si maling tersebut .

Ga ngerti  ? Gw juga ga tau barusan gw ngetik apaan !

Menurut KBBI , Kamus Besar Bahasa Indonesia ya bukan Komunitas BlekBeri Indonesia, Galau itu adalah : ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau .


Tapi yang gw liat di jejaring sosial terutama beranda pesbuk gw, galau itu :

Ketika ada cewe/cowo upload foto bergambar tangan dan ada sebuah cutter,silet,gergaji,pedang katana, atau benda tajam lain disebelahnya dan tangan tersebut berlumur cairan berwarna merah yang entah itu beneran darah ato dia bikin sendiri dari saos tomat sachetan yang di minta dari kasir mekdi waktu dia beli es krim cone . *ngapain beli es krim cone minta saos tomat ? ini RANDOM ABIS*

ini kayanya beneran deh, bener-bener kurang kerjaan maksudnya .


Gw tanya sama temen-temen gw di pesbuk, galau menurut mereka itu adalah :

 Galau edisi demonstrasi , dimana terjadi bentrok antara kedua belah pihak.

Galau edisi, kreditman si manusia kredit .

Galau edisi ........ (silahkan isi sendiri gw bingung)


Nah barusan itu definisi galau dari berbagai sumber dan saksi hidup yang ada . Sekarang Penyebab galaunya nih, semua masalah itu pasti ada penyebabnya, tak ada asap tanpa api, tak ada bangkai yang tak bau, tak ada odong2 tanpa abang yang genjot *oke ini ngaco* .


Kebanyakan galaunya anak muda itu masalah cinta tapi ada juga sih dari faktor laennya , misal :
Gw suka sama cewe -> cewenya suka sama temen gw -> temen gw suka sama pembantu sebelah -> pembantu sebelah suka sama tiang listrik depan gang -> tiang listrik depan gang uda janda anak 9 -> Galau massal deh


Ada juga galaunya anak kuliahan nih :
Gw kuliah duluan daripada adek gw -> adek gw lulus duluan IPK nya 4 -> gw baru ngajuin judul TA -> ade gw udah punya showroom mobil -> gw wisuda -> ade gw udah keliling dunia -> gw galau deh .




Berikut ini ciri-ciri orang galau , suatu aktifitas yang dilakukan kalo mereka lagi galau dan ini gw ambil dari berbagai sumber dan saksi yang masih hidup :

 Berarti dia galau karena upil idung kiri sama idung kanan lebih banyak upil di mulutnya .
kalo ngeliat orang ngupil dijalan berarti lagi galau .

 Jangan2 foto tangan yang di atas itu kerjaan dia .

 Berarti kebanyakan orang gendut didunia karena GALAU .

.
Kalo ngeliat ada orang jalan kaki wara-wiri gajelas berarti dia lagi galau .
berarti di mall semuanya GALAU .

 jujur ini gw ga paham, dia berak karena lagi galau atau dia galau karena lagi berak ?

berati orang tidur = galau .
ngomong2 itu ade kakak ya ?

 ini cewe banget, jalan2 liat diskon beli barang 50rb pas pulang liat barang yang sama dijual 45rb udahannya galau lagi .

 dia ini mungkin penggembala sapi , tapi kena rumputnya dikasih gw ? gw bukan hewan ternak !!

 baik sekali dia mau promosiin blog gw, jadi ga gw cela deh .

 Simpel yah 

lu mau ganti nama aja susah, malah koment .



Ciri-ciri orang galau menurut gw itu :
- Suka update / ngetwit kalimat putus asa seperti
 "Tanpa kau disisiku, hanya tiga roda bakar dan autan sachet temanku"
atau
" Tiada guna ku disini, berdiam dalam sepi hanya ditemani baygon cair "

- Update status cengeng tiap 2,5 menit sekali
- Upload foto ekstrim seperti foto lu lagi nyilet tangan, lagi koprol di sutet, lagi ngetos wipol, ngemut kamper dan sebagainya .


Jaman sekarang udahlah gausah galau-galauan segala, gw ga pernah merasa diri gw galau tapi entah temen-temen gw pada suka banget bilang gw galau gw galau . Gw lebih suka dibilang bingung daripada galau, karena gw emang BINGUNG bukan GALAU . Lagian gw juga biasa-biasa aja ga sedepresif itu, dulu iya gw sempet kaya gitu tapi sekarang gw udah sadar, gw mikir kalo dulu gw itu Konyol banget .

"Ngapain gw dulu mewek di pesbuk ?"
"Ngapain gw dulu ngomel2 gajelas gara2 patah hati?"
"Ngapain gw bela2in bikin shower pake sireman taneman cuman buat galau?"
"Ngapain gw nangis waktu gayus sama nazarudin ketangkep KPK?"

Orang yang bisa tenang dan bisa cengengesan disaat masalah dia itu berat itu lah yang disebut dengan GAUL . Jadi keep kalem aja lah , klo emang ga sanggup bisa berdoa menurut agamanya masing2, karena yang MAHA KUASA lah yang tau apa yang terbaik buat kita .

Ngomong apa gw barusan ? kesambet apaan ? Yah pokoknya STOP GALAU ! YES MAKAN GRATIS !






Terinspirasi dari blognya ShitLicious

7 komentar:

  1. kayanya kenal beberapa komen di atas noh wkkkwkwkw
    sayang aku ga ngomen jek xD
    *debby*

    BalasHapus
  2. azzzzzzzzz,, gue pengembala kan sapi nya elu ba. masa lu ngk ngaku.. GALAU ntr gue.. soalnya sapi yg gue pelihara ngk mau ngakuin klu dirinya itu SAPI

    BalasHapus
  3. wkwkwkwk kambeeeeeeeng hina aja teros -____-

    BalasHapus
  4. @oma debby : itu ka kalo mau komentar bisa dikasi nama oma -__-
    jadi gausa ngasih nama dibawah gitu kaya orang sms ngasi tau nomer baru hohoh :p

    BalasHapus
  5. anjeer .. tangan gw gk gtu kali jek .. agak besaran dikit .. *blush*

    BalasHapus
  6. ah masa jeckyfighter galau si wakakakak gue ga pernah galau bar -shandi

    BalasHapus
  7. wkwkkw galau lu begok , cuman lu manusia yang pede dipoto bareng artis pake celana dikepala .

    BalasHapus