Kamis, 22 Desember 2011

Beginilah Cara Untuk Merawat Kandungan

Ini adalah tips-tips buat menjaga bayi yang ada didalam kandungan, mungkin bisa disarankan kepada teman yang udah menikah, atau buat persiapan nanti kalo lo pada udah nikah , Cekidot aktivitas-aktivitas yang sebaiknya dilakukan dan jangan dilakukan untuk menjaga keamanan bayi  :

 Kalo mau joget ato ajojing gitu, meskipun masih berjiwa muda, sebaiknya lakukan dansa classic dengan gerakan lembut, jangan melakukan breakdance, shuffle atau hiphop dance . Itu sangat berbahaya untuk kandungan .


 Barang barang yang dibawa untuk keperluan bersalin dirumah sakit, sebaiknya bawa baju dan pakaian ganti secukupnya, gausah bawa barang banyak-banyak, ingat itu cuma buat ngelahirin bukan kemping !


 Sewaktu melahirkan, sebaiknya membayangkan yang indah-indah untuk memperlancar proses melahirkan, bayangkanlah anda akan menjadi seorang keluarga yang bahagia, tinggal dirumah yang mungil dan penuh cinta, jangan bayangkan apakah kasus KDRT akan menimpa anda atau kasus berat lainnya .


 Vitamin sangat bagus untuk menjaga agar bayi tetap sehat, tapi jangan salah mengkonsumsi vitamin, bukan bayi dalam kandungan yang subur, tapi bulu lo pada yang subur .


 Kalo lo pengen mengabadikan momen- momen istri lo sewaktu melahirkan, ada baiknya gunakan handycam yang cukup simpel untuk proses pengambilan gambar, jangan undang kru tv lengkap dengan lighting man,cameraman ,cableman, make up dan lain-lain. Itu hanya akan mempersulit dokter .


Yoga, olahraga yang sederhana namun cukup baik dilakukan untuk ibu hamil . Sebaiknya gunakan gerakan yang standar aja, jangan yang ekstrim seperti di atas .


Sewaktu pergi ke Rumah Sakit ada bagusnya kita sebagai laki-laki menyetir dengan aman untuk menjaga istri yang sedang mengandung, jangan apa aja yg didepan ditabrakin .



Memilih konsultan kandungan, sebaiknya pilih dari rumah sakit disekitar anda, jangan gunakan jasa suku primitif .

 Jika terpaksa naik angkutan umum, dengan kondisi kandungan anda, sebaiknya minta dengan sopan apakah anda boleh duduk di kursi, jangan langsung jambak suruh pindah itu ngajak berantem namanya .

Dalam keadaan mengandung, sebaiknya memilih pakaian renang yang cocok untuk badan, gunakan pakaian renang yang lebar dan cukup untuk menutupi tubuh, jangan pake bikini, bukannya seksi malah bikin 1 kolam renang muntah semua .


Untuk Mengetes apakah benar hamil ato engga, gunakan testpack yang akurat, jangan lewat dukun .


 No komen deh, liat gambar aja .

 Banyak minum air putih, jangan minum bensin, bahaya !

 Pilih nama bayi yang bagus, ambil dari buku nama anak, jangan buku sejarah perang .

 Latihan baik untuk kesehatan janin, lakukan latihan ringan seperti bermain air di kolam . Jangan Lakukan loncat indah dari ketinggian 10 meter !

Memperdengarkan musik klasik ke anak membantu merangsang syaraf motorik si anak, berikan musik yang lembut, jangan musik deathmetal dengan speaker gede. bisa budeg .

Jika terpaksa bekerja, lakukan pekerjaan yang cocok untuk kondisi kehamilan . Bekerja kantoran lebih baik daripada bekerja dilapangan sebagai penghancur aspal .

'

Ya sekian aktivitas yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama masa kandungan .
Sumber : Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar