Rabu, 28 Desember 2011

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Banyak Bertanya Dikira Wartawan .

Gw sengaja gak sensor ini orang, bukan karena gw ada masalah ato dendam pribadi karena dia gak mengakui kegantengan gw sebagai mahasiswa ganteng tapi jomblo .
Diawali dengan permulaan gw kena omel cuma karena gw bertanya , padahal gw gak salah dong ? ada pepatah "malu bertanya sesat dijalan" maka sebelum tersesat gw sebaiknya bertanya . Langsung aja deh liat gambarnya 


Gw cuma tanya kan apa salahnya ? dia minta like sedangkan gw minta alasan kenapa gw harus ngelike statusnya, apa yang akan gw dapet kalo gw ngelike statusnya ? gini deh itung aja gw pagi sarapan ketoprak 6rebu sepiring, siang gw makan nasi padang 11rebu , malem gw beli nasigoreng 8rebu , buat energi gw aja udah ngabisin duit 25 rebu, itu baru makan doang, belom beli pulsa buat sms an sama cewe, itu juga nambahin energi gw, itung aja pulsa 10rebu, belom bensin buat gw ngajak jalan cewe, itu menimbulkan kesenangan dan kesenangan itu menghasilkan energi, bensin 10rebu, belom buat nraktir si cewe itu buat makan diluar, kita itung aja 100rb bersih , belom parkirnya 5x parkir udah 5000 .

Dengan ngelike status dia yang gajelas itu berarti gw udah ngabisin energi gw dong, dengan kata lain gw udah ngabisin duit 150 rebu cuma buat like status yang gw sendiri ga tau apa untungnya buat gw . Gw bertanya baik baik tapi gw malah kena omel, harusnya gw yang ngomel karena lo udah minta duit 150 rebu ke gw tanpa gw tau apa untungnya buat kehidupan gw !! Ini namanya pemalakan, bisa gw tuntut kepengadilan dalam pasal 36b dengan tuntutan pemalakan terhadap seorang mahasiswa ganteng .


Setelah tragedi pemalakan diatas, gw ketemu dengan sesuatu yang sangat aneh namun sering gw temui di pesbuk, ini gada sangkut pautnya sama tanya menanya, cuma ini sesuatu yang sangat lucu menurut gw . Liat sendiri deh .
Betapa malangnya gadis manis yang menjadi korban tersebut, statusnya dikerubungi oleh sekumpulan salesman yang berlomba lomba menawarkan dagangannya , kita ibaratkan si komenter (baca: orang yang komen) itu salesman, dia menawarkan wall dia sebagai produk agar di like balik oleh orang yang mereka komentari . Mereka berlomba-lomba menawarkan produknya yang kita sendiri gak tau bagus ato engganya .
Banyak yang seperti ini, gw sering banget ngeliat yang kaya gini, minta like status yang kita sendiri gak tau apa untungnya buat kita, saran gw cuma 1 kalo ketemu yang kaya gini, remove aja langsung . Itu pemalakan namanya, lo bisa tuntut dengan pasal 36b yang gw buat diatas .


Jadi kalo ketemu kasus barusan, tanya dulu apa untungnya, lebih baik bertanya sebelum kita terjebak dalam sesuatu yang kita sendiri belom tau, tapi bertanya juga ada batasannya , jangan sampe nanya kaya gini , orang nanya itu ada 3 : 
1. Yang nanya buat nyesuain sama keadaan dia sendiri
2. Nanya karena emang gatau
3. Nanya karena emang dia itu gapunya kerjaan laen selaen ngurusin hidup orang .
nah yang barusan ini kayanya masuk kategori nomer 3 deh :

Nah untuk kasus kaya gini gw no komen deh, nanti juga kalo orangnya baca post ini dia langsung ngomel-ngomel ke gw . Biarin aja sapa suruh ngeledek gw, bisa gw bales dan tentunya lebih kejaaaam HUAHAHAHAHAHAHA *ketawa ala toro margen* .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar