Minggu, 25 Desember 2011

Orang Mabok Itu Lucu .

Cerita berawal di sabtu malam, sewaktu gw ngumpul dirumah temen gw, katanya sih dia mau manggung gitu buat acara tahun baru di daerah cibitung yang gw sendiri ga tau itu di daerah mana . Mereka sih sibuk ngurusin ngulik lagu yang mau dibawain, sementara gw yang ga bisa main musik cuma nyumbang ketawa dan ngehina doang .

Sabtu malam dan sekumpulan lelaki fakir asmara a.k.a jomblo , sebenernya ada 1 punya pacar tapi pacarnya jauh di kalideres . Dan yang gw sebelin kalo udah ngumpul rame-rame gini, pasti ada yang nyeletuk "ngebir lah" ato "brandy lah" ato "savoy lah" , kalo ada kesalahan penulisan nama maklumin ya gw gak tau tulisannya . Itu klo udah ada yang nyeletuk gitu gw mood gw turun 1 baris kebawah *turun ya kebawah masa keatas BEGO!* .

Dan yang bikin keselnya lagi kalo emang mereka malah nge-iya-in aja, jadilah patungan dan beli tuh minuman .
Jadi tadi itu ngulik lagu, entah gimana itu ada setan yang nemplok trus ngerasukin ke temen gw, jadilah ada yang nyeletuk "brandy lah" . Nah mabok ni pasti pikir gw, dan ternyata temen gw malah iyain aja, patungan dah tuh buat beli minuman . Gw sih cuma ingetin "beli 1 aja , banyak-banyak gw pulang" , cuma itu yang bisa gw lakukan buat meminimalisir efek yang ditimbulkan kalo mereka minum banyak-banyak . Soalnya brutal abis, bukan brutal ngajak brantem orang ato ngerusak barang . Tapi ketawanya brutal banget, ga inget tempat gak inget situasi, kalo udah mabok dan ketawa itu overdongkrak banget deh .
Akhirnya temen gw berangkat buat beli tu minuman, gw masih ingetin "beli 1 aja, jangan lebih" .
Setelah beli, bingung mau minum dimana , muterin beberapa tempat cuma buat nyari lapak yang enak buat minum, pergi ke 1 tempat, sepi banget malah rawan nanti . Soalnya banyak yang mabok juga nanti pada rese , akhirnya pindah lagi ke belakang Mekdi dan fix lah disini tempat buat bongkar .

Nah pas baru bongkar , dari jauh gw sama anak-anak pada ngeliat ada anak sepantaran kita nyamperin 1 biji, dateng deketin kita trus salaman sama gw, trus salamin temen gw satu-satu sambil nyebutin nama 

" gw blabla *gw ga denger namanya* "

Temen gw cuma pada ngangguk sambil masang muka bego trus ikutan salaman .

" Bos sorry ganggu nih, kita liat dari jauh bawa gitar 2 niatnya kita mau minjem nih 1 buat asik-asikan aja disana " sambil nunjuk ke tempat dia ama temennya nongkrong .

Belom sempet gw jawab dia udah nyerocos lagi 

" Lagi dipake buat ngulik lagu ya ? "

" iya nih, lagi dipake buat ngulik lagu " kata temen gw

" Ohh, anak band nih ya ? nama bandnya apa nih ? "

" Wah belom ada bos namanya, ini kita baru siapin buat nanti maen "

" belom ada ? wah kalo genrenya nih ? aliran aliran "

" Alirannya sih alternatif gitu "

" Oh alternatif, nama bandnya belom ada ya ? Gw boleh gak nih ngasih nama band, gw ada nama band nih filosofi gitu "

" Kalo ada saran ya boleh lah "

" Namanya Ngolot Marisid, ini filosofi kan biasanya kalo ada orang kencing ato boker ga disiram tuh , nah ngolot marisid itu kalo dibalik jadi Tolong Disiram , yah nama filosofi sih "

" Wah bisa tuh keren keren " kata temen gw berusaha menghargai .

" Emang mau ada event dimana nih ? "

" DI daerah cibitung situ, pas taun baruan ngisi acara "

" Oke deh, minuman gimana ? cukup ? "

" Cukup cukup ada kok, mau gabung ? "

" Oh gausah kita udah ada kok disana "

" Yaudah sorry ganggu nih ya, dilanjut aja deh ya semoga ada rejekinya di band nya, sukses terus band nya, makasih ya waktunya nih sorry tadi ganggu "

*Percakapan diatas dibaca dengan membayangkan kalo orang mabok itu ngoceh*

Lalu dia pergi, gw cuma ngeliat dengan muka bego masih gak ngeh sama apa yang terjadi barusan, percakapan singkat kaya gitu masih bikin gw kaget , tiba-tiba ada orang nyamperin ngajak salaman .

" Mabok tuh pasti, ngomongnya aja ngelantur gitu " kata temen gw 

Disana gw baru sadar, wah iya dia mabok pantesan gitu tiba-tiba dateng ngajak salaman dan ngobrol ngalor ngidul gajelas padahal kenal aja engga . Ngocehin nama band segala lagi , dan yang bikin gw ngakak itu nama filosofi yang dia kasih itu ngolot marisid alias Tolong Disiram . Gw masih ketawa sampe gw nulis ini sama kalimat itu, gw masih mikir kalo temen gw bikin band pake nama ngolot marisid, covernya pake gambar dudukan kloset warna putih sama ada aer warna kuning didalemnya, dengan judul cover ngoloT marisiD .

Gw baru sekali ini ngeliat orang mabok lucu begini, pake ngasih nama yang katanya filosofi, gw sendiri masih gak tau itu filosofi darimanaaaaaa ??? . Tapi omongan orang mabok itu kadang bener loh, soalnya dia ngomong jujur dari hati, dibawah alam sadarnya diri dia sendiri, jadi biasanya apa yang diomongin orang mabok itu adalah omongan dari hatinya dia sendiri . 

Nah ga semua orang mabok itu rusuh, orang yang maboknya rusuh itu biasanya dia punya masalah, dan minumnya nanggung jadi masih setengah sadar . Gada orang mabok parah itu ngerusuh, kenapa ? karena gw ngeliat sendiri orang mabok parah itu jangankan ngerusuh, buat bediri aja gak bisa . 

Abis dari tragedi filosofi tolong disiram itu, gw suruh buru-buru abisin deh tuh minuman biar cepet pada pindah . Ternyata setelah abis, masih ada 1 botol lagi, malah beli 2 nih orang . Akhirnya gw suruh pindah aja deh, daripada tu orang mabok balik lagi trus ngobrol sama temen-temen gw yang dah pada mabok malah ngaco yang ada trus ga kelar-kelar .

Tujuan berpindah kerumah temen gw, lebih tepatnya di depan rumahnya dia . Buat ngabisin 1 botol lagi, temen gw udah pada ngaco ngomongnya, di jalan ceng-cengan sambil ngatain temen gw yang laen " wah mabok lu ya wah mabok lu " padahal dia sendiri yang udah mabok . Orang mabok itu kalo dia ngomong dia engga mabok tapi terus-terusan itu artinya dia udah mabok . Tiap ada omongan ngaco sedikit langsung dituduh "wah mabok lu ya" . Ini yang bikin gw ketawa, 3 orang mabok maen tuduh-tuduhan mabok padahal diri sendirinya aja udah mabok, kerjaannya cengengesan, ketawa sama nuduh mabok .

Gw ber 5, yang masih sadar 100% itu cuma gw, karena gw emang gak minum dan gw gak suka minuman kaya begitu, pait gada rasa dan panas dibadan . Temen gw yang 1 sadar 70% karena dia baru dateng dan minum sisa dikit doang, 3 orang lagi tingkat kesadaranya 20-30% , bukan mabok parah emang, tapi cukuplah kaya orang gila cengengesan melulu .

Yang lucu dari temen gw yang 3 biji ini, mereka ceng-cengan, ngatain aib masing-masing tapi dia juga yang ketawa , ngakak lagi . Gw yang sadar sih cuma ikutan cengengesan aja ngeliat ni orang mabok ngoceh terus, orang mabok itu kalo ngoceh ga abis-abis dah, mana pake di peragain segala kalo ngomong, belom lagi ketawanya itu brutal banget , segala hal yang gak lucu dibahas dan dia ketawa sendiri, gw ikutan ketawa tapi bukan karena bahasannya, tapi karena ngeliat mereka bertiga . 

" ini minuman kaya gele efeknya ya , gw ketawa melulu daritadi masa "

Ya iyalah bego lu mabok ! gimana ga cengengesan terus, mana setiap ngomong ngakunya kaga mabok, padahal dah jelas banget omongannya udah ngaco, ngalor ngidul gajelas dan ketawa ga berenti-berenti .

Ternyata efek miras itu lucu ya, katanya bisa bikin orang lupa masalah, iya sih gw emang tadi sempet lupa sama masalah gw, tapi bukan karena gw yang minum itu miras, tapi ketawa ngeliat temen gw pada ngoceh ga karuan gara-gara nenggak itu minuman .  Yah seenggaknya galau gw malam ini sedikit ilang lah ngeliat kelakuan orang mabok tadi .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar