Senin, 19 Desember 2011

SMA : Sebuah Momen Abstrak

Sebenernya sih gw SMK bukan SMA, tapi sama aja lah yah, sama-sama sekolah, sama-sama pake putih-abu-abu juga . Betapa kangennya gw sama masa-masa waktu sekolah dulu, setiap gw keluar rumah ngeliat anak SMA baru bubaran sekolah, hati gw pedih, serasa ditusuk jarum, cekit cekit *oke ini iklan* . 


Iya gw sedih, gw sedih ngeliat anak SMA bubaran, bergerombol, karena  gak ada yang mau diajak kenalan udah lewat masa-masa gw kaya gitu, pulang sekolah jalan rame-rame, nongkrong di lapangan rumput sambil godain anak sekolahan laen, beli es 2 rebu yang minum 5 orang, jajan batagor bareng-bareng .

Semua berawal ketika gw ke tukang fotocopy di depan buat beli indomi beli CD-R , letak tukang foto copynya di sebrang sebuah sekolah . Entah kenapa otak gw langsung berpikir bokep masa masa skolah dulu . Gw langsung galau, pulang kerumah ambil duit ,terus gw mampir ke kolam renang di THB trus gw showeran disana, soalnya dispenser gw dirumah gw jual buat beliin kado seseorang *oke ini gapenting* .



Kenapa gw kangen ? karena masa kaya gitu ga akan terulang lagi, dikuliahan ga bakal ngerasain kaya gitu, dikuliahan mah sendiri-sendiri apalagi kerja, susah nyari temen akrab di tempat kerja, kalo bisa ngejatohin ya jatohin buat ngangkat diri sendiri  Jahat ya dunia kerja ? , ini sih kata temen gw yang lebih tua dari gw .

Temen SMA dulu .

Yang dikangenin waktu gw masih sekolah adalah :

1. Guru Yang Asik
Guru yang asik pasti ada, guru yg baik, guru yg gaul, pasti kangen deh sama guru yang kaya gini . Guru sekaligus jadi temen ngobrol disekolahan, sekaligus pembimbing dalem pelajaran .
Bisa di ajak curhat, nongkrong bareng, gila-gilaan juga malah, gw pernah dapet wali kelas kaya gini, makanya kangen juga pengen ngumpul .

2. Nongkrong
Anak sekolahan ga nongkrong itu bagaikan ikan goreng tapi gak di goreng . Setiap ada kesempatan pasti nongkrong, pulang sekolah, waktu istirahat, ato waktu ada jam kosong . Tempatnya pun beda-beda tergantung jamnya, kalo gw dulu pulang skolah nongkrong di lapangan tenis deket SMA 10 sekalian ngeceng, kalo waktu istirahat nyolong keluar sekolah buat nongkrong diwarung belakang, padahal ga boleh keluar, waktu jam kosong, nongkrong di depan pintu kelas rame-rame sekalian godain anak kelas laen ato ade kelas.

3. Pacaran Dong
Iya ini pasti sebagian besar ngerasain yang namanya punya pacar, entah 1 sekolah, beda sekolah , bahkan cinlok 1 kelas . Pasti kangen dimana masa-masa PDKT ala anak sekolahan . Gw sendiri punya pacar anak sekolah laen, tapi sering gw ajak ngumpul bareng temen-temen gw semua jadi saling kenal, ujung-ujungnya temen gw pacaran sama temennya cewe gw, begitu aja terus jadi pacaran antar sekolah . Lucu loh dulu klo jemput bareng-bareng, temen gw kebanyakan pacaran sama anak sekolahan cewe gw dulu tapi yang paling awet cuma gw hohohoho . Ini termasuk masa yang gw kangenin, waktu sekolah pacaran sama dia sekarang dianya udah ga sama gw lagi, tuh kan jadi galau gw .

Yah gitu lah, jaman bisa gila-gilaan, seneng-seneng . Buat siapapun yang nanti baca post ini, yang masih sekolah terutama, nikmatin deh semua masa-masa belajar disekolah, meskipun tugas banyak, dihukum guru, brantem sama kelas sebelah, pacarnya digodain sama anak kelas sebelah . Masa sekolah itu bener-bener paling indah, apalagi masa pacarannya . Kalo udah lulus ga akan bisa lagi ngerasain kaya gitu, perjuangan semakin berat, yang kuliah yang kerja, susah nyari temen akrab kaya di sekolah dulu .



Ada masa yang lebih indah dari sekolah kaya gini ? gw bilang sih ga ada, cuma disini kita masih bisa nyantai tanpa beban . Ga mikirin hal lain, setelah lulus bukan berarti akhir, justru baru awal memulai kehidupan baru yang lebih kejam, lebih kejam daripada emak-emak yang berperan antagonis disinetron AMIRA .

Jadi nikmati masa sekolah lu pada, apalagi bentar lagi dah mau lulus-an juga kan beberapa bulan lagi, waktu yang sebentar loh, jadi manfaatin sebaik-baiknya . Ngumpul nongkrong maen bareng asal jangan kelewat bates aja . Sebuah Momen Abstrak, berjuta cerita berjuta makna berjuta kenangan yaitu SMA .

Yang paling gw kangenin adalah masa pacaran gw sama dia, dari SMA sampe Kuliah .
Tuh kan jadi galau gw, shower mana shower .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar