Minggu, 04 Desember 2011

Ketika Setan Merambah Industri Perfilman

Siapa sih yang ga tau kalo sekarang setan-setan kita itu udah mulai selevel sama artis ? dia sama-sama main film layar lebar, sama-sama udah masup tipi, Yang ngebedain itu cuman yang 1 Bajunya gembel yang 1 glamour , yang 1 Mukanya cakep yang 1 lagi jarang dikasi liat mukanya,sekalipun dikasi liat udah pasti JELEK !

Gw engga pernah tau sekalipun dimana ada casting pemilihan setan, karena biasanya ajang pencarian bakat itu di iklanin di tv supaya banyak peminatnya .Gw engga pernah tau dan ga pernah denger, tiba-tiba gw lewat bioskop udah mejeng aja tuh poster dengan perasaan si setan yang bangga banget dan berharap dia bisa nongol di dahsyat ato inbox award *oke ini ngawur* .

Biasanya kalo yang maen film itu punya kelebihan, jago akting, tampang cakep, body bagus. Sedangkan setan apa yang di banggain ?
Akting ? cuman diem trus tiba-tiba nongol, tampang ? biasanya kalo ga ketutupan rambut ya kebungkus kafan so apa yang mau di liat ? ,body ? boro-boro keliatan lekuk tubuhnya aja engga, kalo ga pake kaen putih polos yang gedombrangan ya pake nya kafan ga jauh-jauh . Tapi apa yang membuat setan-setan itu diminati produser sehingga menghasilkan banyak film layar lebar ?

Biar gw jabarin karakter setan-setan yang udah pernah main film di indonesia ini .


1. Pocong

Sebelumnya tolong bedakan antara Pocong dengan Poconggg ya, Pocong itu jenisnya sedangkan poconggg itu namanya, dan yang mau gw bahas adalah Pocong .
Kenapa dia bisa main film ? sedangkan dia gapunya keahlian apapun ! punya tangan ? ENGGA ! Kaki ? Ada sih tapi ga bisa di pake jalan apalagi buat fixiean di car free day !

Ada film Pocong Ngesot, salah 1 setan gagal ya dia ini, mungkin waktu dia lahir yang pertama kali dia liat itu suster ngesot, makanya dia merasa kalo dia itu adalah salah satu dari suster ngesot . Udah gapunya tangan, ga bisa jalan sekarang malah NGESOT , atau mungkin dia itu #SalahGaul , dari kecil dia temenan sama suster ngesot sehingga orientasi kesetanannya berubah dan dia ngerasa dia lebih keren kalo NGESOT !

Nah ada lagi Pocong Mandi Goyang Pinggul, dalam sejarah persetanan kayanya si pocong ini paling eksis deh, mandi aja pake goyang pinggul , gw kalo mandi ga pernah seheboh itu ! gw kalo mandi diem aja sabunan , nah kenapa ini uda jadi pocong malah petakilan ga jelas gini sih ?

Sedangkan kalo kata Raditya Dika Pocong itu adalah hantu yang imut, setan mana lagi yang kepalanya di simpul ? ini setan apa permen chupa chups ? Kalo ada orang bule nanya "Hey dude what is pocong?" gw bakal jawab "The Jumping Candy" .

Tapi di 1 film gw pernah ngeliat kehebatan si pocong ini, waktu di film Tali Pocong Perawan . Yang gw inget banget si pocong itu dia bisa terbang , YA DIA TERBANG *ekspresi takjub* , gw engga tau dia belajar dari siapa, gw liat dia ga punya sayap dan dia ga pake kolor didepan tapi gimana caranya dia terbang ? entahlah hanya dia dan KK Dheeraj lah yang tau gimana caranya .

2. Kuntilanak
Ya, si setan cewe yang 1 ini juga sering nongol di dalem film layar lebar . Ada film Pocong Vs Kuntilanak ,Pocong di adu berantem sama kuntilanak , jelas aja pertarungan yang ga seimbang banget , si pocong ga punya tangan dan cuman bisa lompat sedangkan si kunti dia punya tangan dan punya kaki . bener-bener suatu film yang tidak mendidik, film ini diajarkan untuk berbuat curang dan membully temannya yang mempunyai keterbatasan fisik !

Ada juga film Kuntilanak Kesurupan, NAH mulai ngawur kan ? Udah Kuntilanak trus kesurupan, dia itu termasuk setan gagal juga, makanya kalo ga kuat mental jangan maen di tempat angker ! kesurupan kan lu ? Sapa yang mau nolongin ? Minta dukun buat ngelepasin ? Hina banget sih jadi setan -__-

Yang Paling baru ini Arwah Kuntilanak Duyung,(baca disini)  kuntilanak yang 1 ini udah mulai bertransformasi menjadi manusia ikan yang malah bikin dia mempunyai keterbatasan fisik , yaitu ga bisa jalan dan ga bisa NGESOT ! Udah gitu dia ga bisa ke darat lagi, dan yang lebih begonya lagi di film ini si duyung ini maen-maen ke jalan tol cipularang KM 97, gimana kalo ketabrak truk pengangkut baut, ketabrak mobil cipaganti ? emang dia ikut jamsostek ? engga kan ? Siapa yang mau nanggung keluarganya nanti kalo dia meninggal ketabrak ?  bener-bener kurang kerjaan setan ini .

3.Suster Ngesot
Jujur aja konteks setan yang paling absurd itu ya dia ini, kita pikir bego-begoan aja nih ya Setan itu paling engga punya kelebihan lah dikit , bisa terbang ato ngilang , lah dia sama aja kaya pocong setan punya keterbatasan fisik . Apa yang mau di harapkan dari suster ngesot ? Yang ada bukan takut tapi kita malah iba, kalo ngeliat dia tiba-tiba ada dijalan "aduh kasian banget" *sambil ngasih receh* .

Kalo mao nakut-nakutin orang dirumah juga kasian, dia mau mencet bel aja ga nyampe, harus ngambil sapu dulu baru di pencet . Apalagi kalo dia ngejar kita, gampang banget kita manusia , dia suster ngesot , kita bisa lari dan dia CUMAN BISA NGESOT ! Ato kalo ngesotnya dia cepet kita tinggal tebarin paku payung, Problem Solve ! . Soalnya suster ngesot itu dia ga handal dalam bermanuver, buat jalan lurus aja susah apalagi belok ngindarin paku payung .

Tapi kalo dipikir-pikir suster ngesot itu setan yang berpendidikan paling tinggi loh, dia itu lulusan AKPER : Akademik Keperawatan . Tapi gw bingung juga, sekolah tinggi-tinggi, ngabisin biaya banyak kerjaanya cuman jadi setan, NGESOT LAGI ! Hina banget sih -__-

4. Suster Keramas 
Untuk ini maaf gw ga dapet Gambarnya, gw udah cari di google tapi yang keluar gambarnya AOI SORA semua jadi ga mungkin gw masupin di sini .

Nah buat setan yang 1 ini gw udah ga tau mau komentar apalagi, gw engga abis pikir, ini setan ga cukup ngesot, dia juga KERAMAS . Buat buka pintu aja dia ga sampe, gimana dia mau ngambil SAMPO ? aduh gw nyerah deh sama setan yang 1 ini, udah punya keterbatasan fisik, belagu lagi -___-

Kayanya segini aja deh yang ada di otak gw , maklumin gw yang ganteng ini yah emang kadang otaknya suka ngaco kalo abis ga sengaja nelen kulit kacang tanpa di kunyah . Bukan apa-apa soalnya bokap gw suka makan kacang sedangkan gw cukup puas makanin kulitnya .


NB : beberapa gw ambil dari stand up comedynya @radityadika dan @muhadkly .. Yaaa minjem yaa nyantumin sumber kok nih :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar