Rabu, 01 Februari 2012

Antara Suka Dan Tertarik

Ada hal yang pengen gw ceritain disini . Hal yang pasti semua orang rasain juga, beda sikap antara orang yang bener-bener suka sama yang sekedar tertarik .

Menurut teori sotoy yang gw tekuni 2 jam terakhir ini . Bedanya antara orang yang bener-bener suka sama tertarik itu bedaaa banget . Tapi tergantung pribadinya juga sih . Ambil contoh si cowo kita sebut saja 'sumber makmur' dan si cewe sebut saja 'kencana agung' . Ini kenapa jadi nama toko bangunan ? tp gpp soalnya bosen kalo nama samaran 'bunga' 'gadis' atau sodaranya yang laen-laen .

Oke studi kasus kira-kira begini .
Si Cowo suka sama Cewe, dalam kondisi si cowo belom kenal sama si cewe ini . Si cowo pasti malu buat kenalan langsung, sekedar buat tau namanya aja . Trus ternyata akhirnya si cowo tau namanya, itu pasti si cowo seneng banget, senyum senyum , cengar cengir , mangap mangap . Emang agak susah bedain orang yang jatuh cinta sama orang gila . Lalu abis itu setelah tau namanya, buat negor pun pasti deg-degan setengah mampus . Biarpun udah kumpulin nyali dari SD sampe wisuda tetep aja ga berani .

Nah kondisi berikutnya ternyata udah sampe tahap ngobrol . Sicowo mau nanya nomer hapenya, pasti otaknya dipenuhi pikiran macem-macem seperti "aduh kalo gw tanya langsung nanti dia mikir gw yang engga-engga lagi ? gimana ya caranya ? nanti dia mikir gw terlalu cepet lagi, nanti dia mikir jangan-jangan gw masi sodaranya andika kangen band ? kalo ga dikasih gimana ? malu dong gw ?" . Yah begitulah kira-kira isi otak si cowo yang bener-bener suka sama cewe . Tapi setelah dicoba dan dikasih, si cowo pasti langsung girang, loncat-loncat, guling-guling, koprol, salto , kayang pokoknya brutal dan anarkis banget deh . Ya gimana namanya juga suka ? pasti rasanya bahagia banget kan .

Setelah dapet nomer hapenya mulai sms, setiap mau sms pasti sicowo mikir "aduh sms ga ya ? kalo dia ga bales gimana ?" gitu aja terus pikirannya sampe cinta fitri dan tersanjung ditayangin ulang ga kelar-kelar .
Lalu setelah di sms dibarengin dengan berdoa berharap dibales . Dan ternyata dibales ? balik lagi seneng-seneng , loncat-loncat, naek motor standing-standing . Udahannya nabrak tembok dan digampar bokapnya gara-gara rusakin motor .

Ya begitulah kira-kira kalo ada seseorang yang bener-bener suka . Sekecil apapun perlakuan yang diberikan oleh si cewe/cowo tergantung kebutuhan ya . Pasti seneng banget dan rasanya mau ngapa-ngapain harus sambil cengar-cengir .

Beda dengan orang yang cuma tertarik doang, gada indikator pasti suka atau engga nya .
Biasanya sih kalo cuma sekedar tertarik, mau kenal sama cewe itu ga pake takut-takut . Dalam otaknya biasanya sih "ah usaha aja, diajak kenalan mau ya sukur, ga juga gpp, bisa cari target lain" .
Kalo emang mau diajak kenalan dan akhirnya berlanjut ngobrol, biasanya sicowo juga biasa-biasa aja kalo emang cuma sekedar tertarik . Gada indikator pasti ngerasa seneng atau apapun, bahkan usaha minta nomer hape juga gitu . Dikasih sukur gadikasih trus jadi ngejauh yaudah, toh ga rugi gw . Mungkin begitu pikirannya, setelah ngobrol biasanya sih kalo cuma sekedar tertarik, gampang rasanya ngegombal-gembel atau becanda-becandaan yang agak menjurus-menjurus kesannya kita suka sama dia .

Beda sama orang yang bener-bener suka, mau ngegombal itu mikir dulu yakin gak apa yang diucapin nanti ga bakal ngerusah suasana ? karena takut ga bisa ngobrol lagi dan berarti perjuangannya sia-sia aja udah deg-degan , sampe digampar bokap gara-gara nabrakin motor .


Nah kira-kira sih begitu, itu juga menurut teori sotoy gw ya . Bener atau engganya juga gw gak tau pasti . Yang jelas gw dulu pernah merasakan kaya gitu kok . Istilah kerennya Based On True Story . Wihh keren yak ? itu gw boleh ngutip dari buku kok .

Oh ia 1 hal lagi, percuma juga gw pake samaran dalam penyebutan nama, tetep aja gw nyebut si cowo dan si cewe . Emang bener-bener gapenting banget ya .

Baiklah sekian post ngawur ini . Gw cuma ngisi waktu aja dikala otak mumet . Masih mikirin materi buat #openmic nih . Belom punya persiapan apa-apan -__-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar