Jumat, 03 Februari 2012

Sejarah Telah Dibuat #StandUpNiteBKS

Tanggal 2-2-2012 Komunitas Stand Up Indo Bekasi telah membuat sejarah pertama dalam dunia PerStand Up Comedi-an . Stand Up Nite Show yang diadakan live di dalam gedung bioskop Blitz Megaplex , Pertama kali di Indonesia, bahkan di Asia *itu sih kata senior gw ya* . Dan gw cukup beruntung dan bangga bisa jadi bagian dari sejarah itu . Menghadirkan 5 Comic senior dan 3 Comic Lokal dari Bekasi . Dan gw pun ikut ambil bagian dalam naik ke panggung, walaupun kerjaan gw cuma ganti air minum yang ada dipanggung doang .

Tapi buat gw itu suatu kebanggaan yang amat sangat teramat besar . Gw bisa ketemu orang-orang yang gw idolakan . Walaupun mungkin dalam bayangan mereka pas ngeliat gw "ini gembel darimana kok bisa masuk ke blitz ?" .



Penampilan pertama dari comic lokal bekasi, yaitu @adjisdoaibu . Berhasil membuat suasana panas, bukan karena ketawa ngakak tapi karena AC nya mati .
Engga ding, emang si @adjisdoaibu ini udah cukup tenar di bekasi, dia udah masup ke metro tv, dia sering nyombong kalo dia udah masup tv, padahal dia kan belom terkenal, soalnya dia belom jadi bintang iklan so nice jadi sudah dipastikan dia belom terkenal . Tapi emang dia top deh, lucunya pas, ekspresinya meresap kedalam . Ini gw ngomongin orang apa makanan sih sebenernya ?

Penampilan kedua adalah comic senior yang juga pernah sharing bareng gw secara live yaitu @ariefdidu .
Ini ga kalah keren, menurut istrinya tentu aja . Karena kalo ga keren, honor perform tadi ga bakal dikasihin ke istrinya .
Tapi emang om @ariefdidu ini keren men, materinya manteb . Gaya bicaranya enak . Penasaran ? salah sendiri pada gak nonton .

Penampilan ketiga balik lagi dari comic lokal @awwe_ yang 'katanya' mirip sama @pandji . Gw sendiri gak ngeliat dimana miripnya sama @pandji kecuali ukuran badannya yang tinggi gede .
Dan dia itu bikin suasana pecah, ketawa semua sampe rame . Dia comic lokal yang paling pecah malem ini, dan paling ganteng. Kalo ini menurut cewenya, soalnya kalo gak gitu nanti gak dianterin pulang .

Penampilan keempat ini kalo ga salah sih ya dia ini Koh Mandan dari @StandUpIndo yaitu @ernestprakasa .
Gw bahagia banget karena ada dia disini, itu berarti gw ga sendirian . Gw punya temen yang 1 bangsa, gw terharu banget . Dan si Koh Mandan ini juga emang pentolannya @StandUpIndo gak kalah keren dari performer yang laen .

Penampilan kelima ada om @notaslimboy alias Sammy D Putra , gw pertama dateng ke blitz langsung ketemu dia . Gw emang gakenal, tapi gw sok kenal aja, ternyata orangnya asik men . Langsung akrab gw sama dia walau tentu aja gw ga mau terlalu serius dulu, gw masih mau fokus kuliah gw . Jadi gak mau buru-buru . Lah ini kenapa jadi ngaco ? . Om Sammy ini termasuk 1 dari sekian comic favorit gw, karena materi joke nya itu keren-keren . Penasaran ya ? Salah sendiri ga nonton .

Penampilan keenam langsung naek si Pemuda dari priuk dan si pecinta tiang listrik @muhadkly a.k.a. acho .
Bang acho ini juga salah satu comic favorit gw juga . Karena dia itu lucunya ampun deh, kalo gw bilang mirip sama alm.kasino . Kebanyakan orang juga nganggep gitu, ya semoga aja hukum 'yang paling lucu dia yang mati duluan' itu gak berlaku . Keren banget materinya , hari ini satu buah set up dia bisa ngehasilin punch line yang di kombo, terus-terusan ketawa ga berenti . Anjrit keren banget dah pemuda priuk ini emang, ga salah gw bela-belain minta ringtone guk-guk yang dipake di henponnya .

Penampilan ketujuh, adalah salah seorang admin dari @StandUpIndo_BKS . Katanya sih suaranya mirip Jeremy Tetti gitu, bang @dodoharahap ini juga ga kalah keren . Dia salah satu comic lokal bekasi juga, tapi sayang materinya dia gw gak terlalu fokus dengerin gara-gara ribet nyiapin + nyariin aer minum buat performer yang laennya . Tapi dari yang gw tangkep sih, panen ketawanya banyak lah .

Penampilan kedelapan sekaligus yang terakhir ada @pandji , ini dia temennya si @radityadika . Rame banget kalo si abang ini udah naek panggung . Langsung heboh, hiperaktif deh . Aksi panggungnya keren juga . Tapi dia ngecengin bekasi terus, tapi gapapa dalam Stand Up Comedy itu gak boleh sensi . Kalo sensi gabung aja sama FPI sana .

Kalo ga salah sih itu urutannya ya, gw juga lupa soalnya gw sambil ngurusin air minum juga sih . Tapi tanpa gw performer ga akan bisa tampil secara sempurna . Karena gw yang kasih aer minumnya buat mereka . Coba kalo gw gak kasih aer minum ? tenggorokannya seret pasti kaya abis jalan kaki dari parung ke bekasi trus disuguhin singkong rebus tapi ga dikasih aer minum .

Dan comic yang apes beruntung bisa foto bareng gw adalah 2 orang, yaitu comic yang menjadi idola gw .
@notaslimboy & @muhadkly . Sebenernya gw mau foto sama semua comicnya, tapi apadaya lagi pada sibuk dan yang lagi kosong cuma mereka, ya gw selak aja kenal ga kenal pokoknya tegor dan salaman .

Gw mau pamer ah fotonya disini , jarang-jarang kan . Siapa tau nanti kalo mereka udah terkenal banget dan jadi iklan so nice trus gw kasih liat foto gw mungkin aja mereka inget dan ngajak gw buat ikutan jadi bintang iklan . Walaupun gw disuruh berperan jadi toples juga gpp deh .

 Ini bareng pemuda dari priuk, keliatan ya mana yang ganteng mana yang engga . Tapi tetep aja gw belom laku dia udah laku -___-

Ini adalah performer kelas berat . Om sammy(tengah), gw (kanan) dan awaludin (kiri sekaligus figuran)

Buat lu pada yang gak nonton #StandUpNiteBKS1 , lu pasti nyesel deh, keren banget gila malem ini .
Tapi tenang aja, nanti ada #StandUpNiteBKS2 *amiiiiin* , dan semoga disitu gw udah gak ngurusin air minum lagi, tapi gw jadi tukang tuker mic .

1 komentar: