Selasa, 28 Februari 2012

Ini Tentang Ulang Tahun

Gw ga pernah suka sama yang namanya Ulang Tahun . Tepatnya setelah gw mulai dewasa . Bagi gw sewaktu kecil ulang tahun itu adalah suatu hal yang sangat menyenangkan . Tapi sekarang ? tidak lagi .

Ulang Tahun terbaik yang pernah gw terima itu 3 tahun yang lalu . Soalnya waktu itu gw baru punya pacar dan pertama kali dalam hidup gw, ulang tahun gw dirayain bareng sama mereka dan temen-temen gw semuanya . Gw jarang dapet suprise kaya yang ada di tipi-tipi gitu . Gw senang dapet kejutan kaya gitu, tapi tetep aja gw gak suka sama yang namanya ulang tahun .

Ketika ulang tahun lebih tepatnya setelah ada yang namanya Facebook , ulang tahun rasanya jadi kurang berarti . Karena ada fasilitas yang mengingatkan siapa yang berulang tahun hari ini . Banyak yang ngucapin entah sekedar basa-basi atau emang mereka itu seorang maniak social media ? jadi kenal ga kenal ya ucapin aja meskipun cuma HBD WYATB . Basa-basi yang gw rasa sangat kurang perlu , kalo emang gak niat ngucapin sebaiknya gausah . Gw lebih baik ga diucapin daripada cuma diucapin secomot gitu .

Apalagi dulu sebelum ada Facebook, kalo mau tau orang lain ulang tahun itu kita nanya langsung dan kita catet sendiri . Jadi sewaktu hari H nya yang ngucapin itu bener-bener emang orang yang deket dan perhatian sama kita . Ada kepuasaan dan kebahagiaan sendiri rasanya kalo tau ada yang perhatian sama kita kaya gitu  . Seenggaknya itu buat gw . Ketika ada orang yg lu suka dan lu kira dia gak tau kapan hari ulang tahun lu, tapi ternyata ketika dia ngucapin, pasti seneng kan ? apalagi lu tau kalo ternyata dia nyari info sendiri . Yaaa senangnya masa-masa itu . Karena sekarang itu banyak yang ga terlalu meratiin , toh ada di pesbuk kok pikirnya paling .

Dan hal lain yang gw gak suka dari ulang tahun adalah, mereka yang merayakannya jadi bisa menghalalkan apapun itu bentuknya . Misal " ah lagi ulang tahun gpp lah sekali-kali minum-minum sama temen-temen" . Dan akhirnya ? keterusan .  Bahkan ada yang menggunakan kesempatan ini buat tidur sama pacarnya .
Contoh kasus :
Cewe : selamat ulang tahun sayang, kamu mau kado apa dari aku ?
Cowo : mmm minta cium aja deh yaa
Cewe : ah gampang kalo cuma itu mah
Cowo : tapi nanti nerus yaa , kan aku lagi ulang tahun . Kamu nyenengin aku dong .

Ya kurang lebih begitulah, pasti ada gw yakin banget .
Banyak hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan tag 'gpp lah kan lagi ulang tahun' . Gw sih kurang setuju aja sama hal itu , ini pendapat gw suka atau tidak itu hak kalian .

Dan ulang tahun gw kali ini sama aja toh kaya hari biasa . Tetep sendiri , guling-gulingan . Ya gada yang spesial lah . Paling cuma kebanyakan nerima ucapan basa-basi daripada yang bener-bener tulus . Gw sih lebih mending kalo ada yang bilang langsung waktu lagi maen atau kapan bahkan ketika udah lewat pun "weh ulang taun lo ya kemaren , ayo makan-makan" meskipun sebenernya ga beneran minta di traktir . Tapi dengan ucapan yang simpel itu gw merasa dia inget ga cuma dari facebook tapi emang beneran udah tau .

Gw juga lebih sering gitu . Gw jarang ngucapin orang yang berulang tahun . Gw lebih suka ngomong depan orangnnya langsung jadi bisa keliatan tulus atau cuma basa-basinya . Yah entahlah ini cuma ocehan ngawur gw doang . Pikiran gw lagi kusut kali ya jadi cuma bisa ngoceh disini deh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar