Senin, 13 Februari 2012

Coretan Iseng Dari Seorang Penyendiri

Dah lama juga gw gak ngepost diblog yah . Abis gw sekarang lagi bingung banget, pengen nulis begitu dah buka blog dan siap ngetik malah jadi kaya orang yang disodorin mi ayam tapi yang dikunyah malah sumpit nya . Tiba-tiba blank dan jadi gak tau mau ngapain . Ini sering banget, apakah otak gw terguncyang ? apakah kekuatan pikiran gw terganggu ? apakah gw sudah lebih ganteng dari kemaren ? apakah gw sudah minum yakult hari ini ? .


Yah entahlah gw sendiri juga lagi gak ngerti, mau mikirin materi buat openmic pun gw jadi gak bersemangat . Maklum gada yang nyemangatin sih . Udah gitu gw jg hidup diantara ketidakpastian . Selalu dan selalu dalam ketidakpastian, buat lu yang belum pernah ngerasain ya semoga aja jangan sampe . Soalnya gak enak banget tau terombang-ambing gajelas gitu . Tapi yah gw bisa apa ? hati sama otak udah gak sinkron sih jadilah gw kaya orang bego gini .

Dan gak berasa bentar lagi juga udah 14 februari, yang katanya sih hari kasih sayang sedunia . Tapi banyak yang salah kaprah soal valentine ini . Menurut teori sotoy yang gw dapet sewaktu jongkok diatas motor yang berlokasi di parkiran mekdi HI . Valentine kan seharusnya cewe ngasih coklat buat cowo yang disukai / disayangi . Tapi disini malah cowo yang ngasih cewe, udah gitu ga sedikit lagi cewe yang nagihin coklat ke cowo . Kaya gw contohnya, belom juga tanggal 14 udah ada yang nagih tanggal 14 minta beliin coklat . Kan harusnya gw yang dikasih .

Yaaaa tapi karena gw tinggal di negara yang Presidennya yang setiap pidato suruh berhemat tapi malah beli pesawat dengan cara ngutang . Gw sih ngikut aja tradisi yang salah, soalnya dari muka juga udah ketauan kalo muka gw salah . Gw sendiri gak tau mau ngasih coklat kesiapa, bukan karena gak punya pacar *ini sih salah satunya* . Tapi karena emang gapunya duit *ini alasan yang sering* . Duit gw akhir-akhir ini cepet banget berkurang dari dompet . Bayangkan aja setiap openmic di cafe yang notabene minumannya termasuk dalam kategori ngajak miskin itu gw minimal ngeluarin duit 20rb . Dalam seminggu gw bisa 2x masuk cafe, emang sih belajar itu emang butuh pengorbanan, kalo gw mau minta mah sebenernya dikasih-kasih aja . Keluarga gw gak miskin-miskin amat kok, cuman gw nya yang ga tega minta nya .

Apalagi dengan status gw yang masih Mahasiswa gembel , duit segitu berarti banget buat gw bertahan hidup .
Yahh mungkin kalo gw udah kepepet bener-bener baru deh gw minta . Kalo masih bisa biayain diri sendiri sebaiknya gw biayain diri sendiri dulu . Gw gak suka hura-hura juga kebetulan orangnya jadi pas lah . Pas sama muka soalnya mau hura-hura juga gak pantes . Masa muka udah boros keuangan juga boros -__-

Balik lagi ngomongin valentine, pasti nanti hari valentine semua pada pasang-pasangan . Dimana-mana pasti pada banyak yang pasangan . Kayanya itu bakal jadi hari yang bikin kaum-kaum kaya gw ini tersiksa . 14 februari adalah hari penghakiman dimana kaum susah move on dan kaum jomblosius erectus akan merasa tersiksa di dunia maya atau real life . Banyak yang pura-pura cuek , pura-pura gapeduli bahkan ada juga yang terang-terangan menghina hari valentine . Penyebab utamanya ya tetep karena gapunya pasangan dan gada yang bisa di modusin buat dapet pasangan .


Supaya aman dihari penghakiman tersebut, ada baiknya matikan sarana penghubung dengan dunia luar . Matikan modem, perangkat lunak apapun yang bisa menghubungkan dengan dunia luar . Persiapkan perbekalan yang cukup untuk bertahan 24 jam di dalam kamar . Siapkan gembok yang kuat, dan spanduk warning yang cukup terbaca untuk ditempel dipintu kamar . Siapkan film , game atau apapun yang bisa digunakan untuk membunuh waktu didalam kamar . Pokoknya sebisa mungkin berusaha untuk terisolasi di ruang tertutup . Lebih baik lagi kalo dirumah lu pada punya bunker khusus buat menyelamatkan diri disituasi darurat . Lebih bagus lagi kalo ada seorang sahabat beda jenis kelamin yang bisa diajak untuk terisolasi didalam ruang tertutup tersebut , jadi ga bete dan punya temen ngobrol . 


Tunggu ! ada yang salah kayanya ? Kalo ada temen beda jenis kelamin yang mau diajak, ngapain malah diruang tertutup ? ya jalan keluar aja BEGO !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar