Jumat, 10 Februari 2012

Teknik #riffing Dalam Stand Up Comedy

Ini adalah kumpulan Tweet dari salah satu comic senior dalam dunia Stand Up Comedy 
Tweet dari @pandji ini membahas tentang #riffing . Apa itu #riffing ? langsung aja baca kebawah deh 






Spontanitas akan menyelamatkan rutinitas yang menjemukan


Dalam stand-up, kemampuan utk  seringkali berhasil menyelamatkan set yg pada saat itu ga di "makan" oleh penonton.


 adalah ketika seorang comic ngobrol penonton dgn tujuan menggali tawa dari penonton tsb. Salah 1 yg jago: 


Byk orang pikir  itu spontan, entah utk org lain, tp utk gue, sekitar 60% riffing gue itu sudah disiapkan / terlatih.


Byk yg blg  itu "Making something out of nothing". Sebenarnya, itu ilusinya, krn realitanya, Riffing itu sebenarnya sudah dilatih.


stilahnya,  itu "rehearsed spontanity". Scr umum dlm stand-up jg kt hrs latih diri utk bs bawakan bit2 kita seakan spontan & segar


Beberapa  gue, pada awalnya memang spontan. Tapi setelah itu, kalau sukses menuai tawa sering gue pake di kesempatan2 lain.



Salah satu -an standar gue: "Tinggal di mana?". Nanti jawaban mereka akan gue tutup dgn bbrp punchline disesuaikan dgn jawaban dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar