Senin, 30 Januari 2012

Ketika Judul Dan Isi Gak Ada Hubungannya .

Oke berhubung gw belom bisa tidur dan berhubung gw ganteng tapi belom laku . Gw cuma mau nulis-nulis iseng aja lah, meskipun ini sebenernya ngetik bukan nulis . Tapi kan itu suatu hal yang biasa menyebut sesuatu hal ato benda dengan sebutan biasa bukan nama sebenarnya . Contoh nyebut 'Busway' padahal namanya transjakarta, ato nyebut 'odol' padahal pasta gigi , ato nyebut "bang beli 'akua' " padahal yang dikasih 'viro' *trus kenapa gw malah bahas ginian?* .


Baiklah abaikan saja maklum gw ini emang lagi koslet, terlalu banyak ide dikepala tapi bingung mau dikeluarinnya gimana . Ibarat peribahasa " tak ada bakso yang tak enak ketika lapar, kecuali basonya dicampur sop kaki, kaki meja lagi " *ini ngaco lagi* 


Sebenernya gw cuma bingung aja, ada beberapa hal yang lagi gw pikirin dan gak sengaja gw pikirin dan sengaja gak gw pikirin tapi malah jadinya mikirin *nah bingung dah lu* . Yah ada 1 dan lain hal lah yang mengganggu pikiran gw . Daripada gw bengang-bengong gajelas kaya mahasiswa gembel yang ga berani liat IPK semester kemaren dan sering makan indomie tapi jarang jajan *ini kenapa gw jadi bongkar aib sendiri?*

Yaa pokoknya gw pengen nulis aja *oke sebenernya ngetik tapi karena .... ah udah lah kepanjangan kalo diulang* . Semoga aja abis gw nulis ini beban pikiran gw bakal berkurang lah .
Inilah beberapa contoh masalah yang lagi ada dipikiran gw *masalah kok pake contoh?* .


1. Tentang Stand Up Comedy .
Ini yang lagi gw prioritasin banget, soalnya gw mau seriusin bidang komedi ini . Dan gw merasa ini adalah panggilan hidup gw . Gw bingung milih materi apa yang mau gw bawain karena emang gw bener-bener lagi blank banget . Terlalu banyak ide tapi bingung meluapkannya ibarat peribahasa , ah udahlah kepanjangan juga kalo disebutin lagi . Gw selalu suka hal-hal yang berbau komedi, nyeleneh, ngawur dan aneh . Makanya gw terlihat lebih ganteng dari temen-temen gw yang lainnya, meskipun temen gw udah laku tapi gw belom , dan ini namanya curhat dan sama sekali ga ada hubungannya .

Sebenernya yang gw bilang 'gw merasa ini adalah panggilan hidup gw' adalah hal yang biasa . Jujur aja gw emang labil banget, dulu gw ngeliat orang maenan gitar dan gw menganggep itu keren, gw langsung pengen maenan gitar . Lalu sewaktu gw ngeliat orang maenan Biola, gw pengen maenan biola . Lalu ketika gw ngeliat orang maenan cewe, yang ini gw gak mau ikutan . Karena maenin cewe itu gak ada keren-kerennya sama sekali . Itu adalah orang yang kurang kerjaan, karena cewe kalo dimaenin ga akan berbunyi merdu kaya gitar dan biola, sekalinya bunyi karena dimaenin kira-kira suaranya kaya gini  "A*N*J*I*N*G* (sengaja gw sensor) LOE MAENIN GW EMANG GW CEWE APAAN HAH ?!! *PLAK!* *BUGHH* *POW!* *JEGERR*" * yang terakhir suara si cewe nabrakin si cowo pake xenia warna item*


Oke gw emang suka hal-hal yang berbau komedi, membuat orang tertawa bagaimanapun caranya, tapi tolong jangan pikirkan gw yang lagi nari-nari setengah telanjang dengan iler kemana-mana dan mulut mangap demi membuat orang tertawa, itu bukan komedi tapi cenderung orang sakit jiwa yang stress karena ga dapet jatah kursi di gedung yang biaya toiletnya sampe 2M .

Balik lagi, gw emang bingung mau ngebawain materi apa, belom lagi pembawaan materi gw sangat rendah . Gw jarang ngomong depan publik, makanya public speaking gw sangat payah , Meskipun kata orang-orang gw gak punya urat malu, soalnya lagi gw sewain 10rb per hari sama si bendot temen gw buat nambah duit jajan, tapi gw tetep manusia biasa yang bisa menangis - tertawa - dan merasa gugup .

Sementara waktu terus berjalan dan hari dimana open mic akan segera tiba . Gw belom punya materi apa-apa dan gimana gw latihan ngapalinnya ? gw punya kelemahan dalam hal mengingat suatu hal terkecuali urusan cewek, gw punya kelebihan di bidang itu . Yah entahlah mungkin emang otak gw butuh istirahat dulu yah .

2. Tentang Masa Lalu
Ini sebenernya ga bisa dibilang masalah, tapi emang dasarnya gw aja yang masih mikirin dan kepikiran meskipun gw gak mau mikirin tapi tetep aja kepikiran buat mikirin si dia yang gw sendiri belom tau dia mikirin atau kepikiran gw yang lagi mikirin dan kepikiran buat mikirin si dia yang gw sendiri gak tau dia mikirin atau kepikiran gw yang disini lagi mikirin dan kepikiran buat mikirin dia yang gw sen ... *oke cukup muter-muternya* .


Yah berharap gak berahap sih gw mikirin si dia yang gw gak tau dia mikirin gw yang gak sengaja kepikiran dan mik... *oke gw akan fokus* . Yah intinya sih dia kadang masih suka sms gw dan suka ngajak ketemu walaupun realisasinya gak keliatan . Gw curiga apa jangan-jangan dia sekarang udah jadi pejabat ya ? Maap ya ta kalo kamu baca ini becandaan kok (`▽´)-σ ..


Emang sih gw masih mikirin dia yang...  *oke oke gw fokus* . Tapi sekarang mungkin gw udah lebih santai gak kaya dulu . Yah intinya gw menikmati aja deh pedih-pedihnya pilihan gw ini, toh emang ini pilihan kan ? setiap pilihan emang ada resikonya, dan itu semua udah 1 paket ga bisa dipisah dan tetep bayarnya segitu .

Yaaaa so far so good lah *gw cuma bisa bahasa inggris gituan, itu juga boleh ngutip dari film* . Gw cuma bisa menunggu, gw udah berusaha juga kok sekarang gw tinggal nunggu hasilnya .

3. Tentang Bakat Baru
Gw sendiri baru sadar sengaja atau engga, sepertinya gw punya bakat baru yaitu Stalking Atau dalam bahasa indonesia berarti Menguntit . Ett ini ga jorok ya, yang jorok itu kalo gw sebut Ti............................................ga orang ngorek-ngorek got, itu baru jorok .

Jadi ceritanya begini ....

Yak Tamat ...



Engga ding, jadi gini tempo hari gw lupa tanggal berapa pokoknya hari selasa . Gw ngeliat seorang perempuan , iya dia perempuan , berambut panjang, berkulit putih dan kakinya napak . Itu menandakan dia manusia bukan makhluk gaib, dan begitu gw ngeliat dia, mata gw langsung buta . Engga engga maksud gw , gw langsung terkesima . Berhubung dia temennya temen gw, gw gak enak kalo langsung minta kenalin. lagipula gw sama temen gw yang punya temen itu baru kenal . Jadi ya ga enak ajaaa, nanti dikira gw mau temenan sama dia karena temennya itu lagi .
Padahal EMANG !

Gak kok becanda gw, kalo lu baca piss ya gw becanda suwer kok gw gak beneran . Gw emang gini kalo diblog gapernah serius, toh serius dah bubar sekarang candil solo karir maen film bareng The Changcuter .

Ya berhubung gw gak berani kenalan, dan dia keburu pulang karena sudah malam . Namun karena hujan, gw meminjamkan jas hujan yang gw punya buat perempuan itu, bukan karena gw baik dan gentlemen . Tapi gw berharap dia bayar sewa 10rb buat gw beli bensin . Soalnya bensin gw udah di E merah . *oke barusan gw becanda* .


Karena gw gak tau informasi apapun tentang dia, dan gw gak berani nanya sama temen gw yang punya temen itu . Akhirnya gw pulang dengan perasaan gelisah , iya gw gelisah ! Soalnya bensin gw udah E merah , kalo mogok gimana ? rumah masih jauh lagi .

Karena gw gelisah, sampe rumah gw terus mikirin . Kira-kira namanya sapa ya ? muka kaya gitu ga mungkin namanya Maryani atau Suminah . Tapi ada kemungkinan juga soalnya kan siapa yang tau juga ? pemikiran orang beda-beda . Tapi gw ngga nyerah, akhirnya berbekal tekad yang kuat, mata yang merah, perut yang laper dan muka yang ganteng tapi belom laku akhirnya gw berusaha mencari . Akhirnya setelah 3 hari pencarian gw berhasil mengetahui namanya dan menemukan akses untuk berhubungan dengan dia . Sewaktu ketemu itu perasaan gw bahagia banget, kaya diacara reality show yang kasusnya pertemuan antara ayah dan anak yang udah terpisah selama 30 tahun padahal usia si anak baru 17 tahun *oke barusan ngaco* .
Tapi sejauh ini gw belom berani berhubungan langsung, jadi gw hanya tau namanya aja .

Dari sana gw sadar mungkin gw punya bakat stalking, mungkin aja kalo gw ngelamar di Trans TV buat program Termehek-mehek gw bisa jadi orang yang tepat, karena pencarian bisa lebih cepat dan hemat tanpa perlu ada adegan tangis menangis, tarik menarik dan banting membanting perabotan .

Yah mungkin gw harus mengasah bakat gw yang baru gw sadari ini . Kalo ada yang berminat ya hubungi gw aja ya melalui link yang ada di home blog gw .

4. Tentang Inspirasi
Yah kata orang toilet itu tempat dimana bisa melahirkan inspirasi-inspirasi yang hebat . Dan gw membayangkan orang yang mendapatkan inspirasi disaat dia ngeden , pasti mukanya jelek banget . Tapi hukum inpirasi toilet  gak berlaku di gw . Gw dulu pernah nyoba duduk di toilet selama 3 jam dan yang gw dapetin hanya 58 Missed Calls dan 104 Unread Messages di HP gw dan itu mengakibatkan gw putus sama pacar gw .

Jadi itu gak berlaku buat gw, inspirasi gw itu justru dateng kalo gw udah duduk dikamar sendirian, kunci pintu dan setel musik pake headset . Ketika gw mulai mengetik biasanya ada aja gitu yang lewat, tukang baso , tukang somay , tukang batagor , Kecuali tukang ketoprak, dia lewat kalo pagi doang dan saat itu gw masih tidur .

Yah kaya sekarang ini, gw udah lama gak ngepost panjang di blog, karena emang gw terlalu banyak ide jadi bingung gimana meluapkannya ibarat peribaha ... Oke gw ga akan mulai lagi .

Sekarang ini akhirnya gw ngespot panjang lagi meskipun kebanyakan ngawurnya, tapi ya emang beginilah pemikiran gw . Meskipun panjang gw harap sih bisa menghibur buat yang baca meskipun yang baca itu terpaksa dan kebanyakan gw paksa .

Gw tinggal mikirin materi buat open mic hari rabu, yah siap ga siap gw harus siap lah . Kapan siap nya kalo ditunda-tunda terus ?

Cukup sekian tulisan gw kali ini yang sebenernya ini sih diketik bukan ditulisa karena ... Oke ini udah diending jadi gw gak muter-muter lagi .

Sampe ketemu di post berikutnyaaaa


Oh ia 1 lagi , gw lagi seneng banget sama emoticon (-__-) & (`▽´)-σ
Dan ini bener bener ga penting banget .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar