Selasa, 10 Januari 2012

Ketika Gw Masuk UNJ

Hari ini gw masuk UNJ, dan ternyata murah sekali masuk UNJ itu . Hanya seribu rupiah bisa masup ke salah 1 dari 10 Universitas terbaik versi on the spot .

Gw engga pindah kampus, gw ke UNJ bermula dari pulang kuliah . Berhubung gw pengangguran lagi punya waktu luang, gw tadinya mau ngajak temen gw buat maen keluar karena gw juga lagi bosan dirumah . Ternyata gw malah ditawarin buat ikut dia ke kampusnya di UNJ, karena gw belom pernah kesana maka gw terima tawarannya . Gw yakin pasti ini akal-akalannya temen gw doang, dia tau gw ini norak udik baru turun gunung belom pernah kesana,makanya dia ngajak gw kesana karena dia tau gw pasti mau ketempat baru apalagi yang namanya universitas itu banyak cewek-ceweknya kaya di tipi-tipi itu . Jadi dengan akal-akalannya itu dia jadi irit ongkos dan dapet supir gratis .



Ah tapi biarkanlah akal-akalan temen gw itu, sama-sama untung lah dia dapet supir gw dapet pengalaman baru, yaitu masuk kedalem kampus yang besaaaaaaaaaar seperti yang gw bayangkan waktu gw mau kuliah dulu, tapi yang gw dapet cuma kampus yang ...... ah ga tega gw ngomongnya .

Oke jadi sekarang ceritanya gw udah diperjalanan kesana, dalam bayangan gw udah pasti sebuah kampus besar kaya apa yang gw liat di FTV, dengan wanita-wanita yang cakep dan manis yang bisa diajak kenalan dengan cara nabrakin diri waktu dia lagi bawa buku banyak . Lalu ada primadona kampus yang berjalan keluar dari mobil dengan rambut terurai panjang dan berkibar karena hembusan angin *rambut apa bendera pake berkibar* dan semua mata memandang dia termasuk gw, lalu gw berusaha menarik perhatiannya terus menerus sampe dia sebel bete dan marah sama gw, lalu besoknya dia kecopetan dan tanpa sengaja gw menolongnya, lalu dia mulai tertarik sama gw dan jatuh cinta. Kemudian gw pacaran sama dia, setelah beberapa lama jalan jalan ketawa ketawa lalu timbul salah paham yang berakibat gw berantem lalu berpisah, tapi akhitnya terbukti bahwa itu cuma salah paham dan gw kembali pacaran sampe kakek nenek .*ini sih naskah FTV banget BEGO !!! *


Lanjut aja, singkatnya gw udah sampe di UNJ, gw takjub ngeliatnya ternyata kecil banget ga kaya apa yang gw bayangin, lalu gw tanya temen gw "kok kecil banget ? gw kira gede ah, ini mah lebih kecil dari indomaret" lalu temen gw menjelaskan ke gw dengan sabar "ini kantin BEGO !" .

Ternyata gw baru lewatin kantin, dan fakultasnya ternyata banyak banget . Emang dasar gw terlalu norak, gw dimotor, ngeliatin berbagai fakultas yang gw lewatin dengan wajah takjub, mata berbinar dan mulut mangap . Pantes aja gw gak dapet jodoh -___-
Sampe difakultas gw langsung nanya ke temen gw,

"eh perpus mana perpus gw mau ke perpus dong"

"perpus mah digedung sana tuh, ngapain lu ke perpus ? tumben nyariin buku, biasa nyari cewe ?"

"ini gw mau ke perpus, soalnya pasti ada yang bawa buku kan nah gw mau pura-pura nabrak trus bantuin beresin deh kaya di tipi, nanti kenalan deh"

Temen gw cuma bisa diem, mungkin dalem hati mikir "Tuhan ambil saja nyawaku sekarang, aku tidak sanggup menerima cobaan seperti ini" .

Gw akhirnya gak jadi ke perpus karena gw juga gamau jadi anak ilang disana, jadi gw ikutin temen gw aja nyelesein urusannya dikampus .
Yah gw ga salah dong ? dulu dalam bayangan gw itu, gw kuliah dikampus yang kaya gini, ada perpustakaan, ada taman buat kongkow-kongkow, banyak wanita bersliweran, banyak spot yang bisa dipake buat pura-pura nabrakin diri lalu kenalan . Ga kaya kampus gw sekarang yang ......... ah gw masih ga tega ngomongnya .

Dalem pikiran gw sebenernya gw masih nyuri-nyuri pandangan buat nyari spot-spot yang pas buat nabrakin diri, atau seengaknya ada temennya temen gw ini negor temen gw dan ngeliat gw lalu jatuh cinta pada pandangan pertama sama gw . Gw menaruh harapan besar pada temen gw ini, semoga temennya ada yang ngeliat gw .

Tapi sampe selesai urusan dikampus ternyata gada 1 pun yang kejadian .

Seenggaknya gw tetep bersyukur, gw bisa ngerasain masup ke kampus yang gede meskipun bukan mahasiswa sana, meskipun gw ga dapet kenalan, meskipun gw ga bisa pura-pura nabrakin diri, paling engga gw bisa cuci mata .

Pelajaran yang gw dapet hari ini, ternyata kalo mau nongkrong aman, nyaman tanpa gangguan pengamen, wisata kuliner, dan cuci mata + bonus kesempatan buat kenalan sama cewe . UNJ lah tempatnya . Cuma seribu bayar parkirnya .

2 komentar:

  1. wkwkwkwk saya sebagai mahasiswi UNJ, ngakak bacanya :D

    BalasHapus
  2. wkwkw makasih komentarnya, sering2 mampir ya di share juga :p

    BalasHapus