Rabu, 30 November 2011

Macet Atau Mampet ?

Macet bukan hal asing lagi buat gw, yang notabene setiap hari gw mau kuliah pasti ketemu sama si macet ini .
Rumah gw di bekasi tepatnya disebuah perumahan yang lagi gembar gembor kampanye supaya diakui menjadi sebuah kota . Harapan Indah, sebuah perkampungan perumahan yang katanya Indah .

Hari ini gw engga kuliah (lagi), kalo kalian nebak karena gw males, jelas itu salah besar, gw bukan pemalas gw sangat rajin untuk anak muda seusia gw, gw sangat rajin duduk diem didepan laptop dari pagi sampe malem dan keluar cuma buat makan, pipis, boker . Bukan juga karena gw sibuk shooting iklan , itu salah besar juga, gw cuma mahasiswa gembel, polisi kalo ngeliat muka gw juga pasti gw ditilang,soalnya muka gw ga SNI .
Bukan, bukan rekaman juga, suara gw lebih ancur dari suara ayam keabisan napas gara-gara abis fitness, jadi gw ga mungkin rekaman sampe-sampe gw ninggalin kuliah gw .

Kalo kalian nebak karena macet, kalian benar ! Yaudah benar doang, mau ngarepin hadiah ? gw makan aja jarang pake minta hadiah sama gw !


Biasanya jalanan yang harus gw tempuh buat kuliah itu 1 jam, uda termasuk macet + godain cewe dijalan  .
Paling telat lebih 10 menit untuk hal yang diluar prediksi, misalnya ngajak si cewe minum teh botol diwarung pinggir jalan sambil ngeliatin kelap-kelip body mobil yang bersinar kena matahari (ga romantis banget) .
*oke ini mulai ngawur*

Gw ada kelas jam 7.45 ,tadi gw udah berangkat dari rumah jam 6.35, biasanya perhitungan gw ga pernah tepat meleset, tapi sampe jam 8 gw masih kesangkut di cakung, bahkan lampu merah cakung pun belom sampe . Daripada gw jauh-jauh dan lama-lama buang energi dijalan buat ngelewatin 3 Titik Setan didepan, maka gw memutuskan untuk pulang lagi kerumah mumpung belom jauh .

3 Titik Setan yang gw maksud adalah titik kemacetan paling parah dalam perjalanan gw menuju kampus .
Sebenernya sih ada 4 , cuman yang 1 gw udah lewatin jadinya sisa 3 deh . Mau tau dimana ? Rayu dulu yang mesra ....


1. Plaza Taman Modern / Pulogebang .
Mulai dari depan plaza, bahkan sebelum plaza udah mulai macet, teruuuus sampe jembatan layang auri .

2. Lampu Merah Cakung
Ini lanjutan dari macet nomer 1, jadi abis dari nomer 1 langsung ketemu titik nomer 2 .

3. Ini gw ga tau nama daerahnya, pokoknya abis pasar cakung ada pertigaan nah dari situ deh .
Biasanya pasar cakung macet, tapi lewat dikit lancar lagi, eh lewat dikit abis pertigaan macet lagi sampe lampu merah Pupar .

4. Labschool
Abis dari pupar gw belok kiri ngindarin macet lewat kawasan industri pulogadung, dari sana sih uda lancar aja. Tapi begitu sampe depan Labschool rawamangun ketemu lagi sama si macet . Dulu gw kira macet gara-gara anak UNJ, setelah gw tanya temen gw yg mahasiswa abadi UNJ ternyata bukan, itu karena sekolah Labschool, para emak dan bapak yang nganter anaknya pake mobil trus mobilnya diparkir dipinggir jalan sampe makan setengah jalan raya yang bikin macet . Gw kalo lewat situ bawaannya pengen besetin tuh mobil pake duit cepean warna kuning yang bekas dipake buat kerokan sama orang yang kena panu akut stadium akhir .


Jadi macet itu menurut gw emang pembunuh mood nomer wahid didunia, terlebih lagi itu berlaku banget buat gw, bayangkan buat kuliah gw butuh perjuangan yang amat berat, kalo dibikin film, bakal lebih heboh dan booming dari film journey to the west a.k.a Sungokong .

Ceritanya tentang Seekor Seorang anak yang bandel dan nakal dihukum untuk kuliah dijakarta, dimana jakarta sudah terkenal dengan tingkat keganasan jalan rayanya . Maka dengan semangat dan percaya diri yang tinggi dia berjuang sendiri untuk sampai dikampusnya . Melewati angkot demi angkot yang bermanuver dengan kecepatan tinggi, dari jalan lurus bisa tiba-tiba menukik tajam ke arah kiri tanpa lampu sein, menghindar dari pengendara motor yang merasa dirinya lagi ada di sentul buat balapan, belok kanan kiri sesuka hati , belom lagi kalo udah ketemu raja jalanan, metromini ,nama boleh mini tapi ukuran ga bisa bohong .

Belom lagi kalo ujan, ga ujan aja macet apalagi ujan ?
Gw kalo ujan lebih milih nerobos ujan daripada neduh (kecuali lagi bawa laptop) .
Motor kalo lagi ujan itu kaya kecoa, pada ngumpet dibawah jembatan numplek jadi 1 bikin macet .
Tapi begitu ujan reda , werrrrr keluar semua sliweran kaya markas kecoa disemprot baygon, lari-lari trus tebalik aja gara-gara ngebut .

Gw sendiri pengendara motor yang panas kepanasan ujan keujanan .
Tapi daripada kena macet, gw lebih milih kepanasan atau keujanan .

Ngebangun mood itu lebih susah daripada ngebangun apartemen .
Sedangkan ngancurin mood itu cukup dengan berkendara dari bekasi ke jakarta melewati rute Cakung - Pulogadung - Cempaka Putih jam 6 - 10 Pagi .


Ini cerita gw tentang macet dan gw benci sama macet .
Bokap gw pernah berpesan sama gw, kira-kira begini :

" Ba kamu kalo punya duit jangan beli mobil, ga efektif dan ga keren "

" Kenapa emang pa ? kan keren tuh artis-artis aja pada pake mobil "

" Beli helikopter, ga kena macet dan lebih gaya, ini papa lagi nabung dikit-dikit ntar beli helikopter "

" .......... "

Anak sama Bapak sama-sama ga beres jalan pikirannya -__-"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar