Minggu, 27 November 2011

Fenomena Poconggg Juga Pocong dan 2 Abege Cewe


Hari ini tanggal 24 November 2011 , Tepat dimana Poconggg Juga Pocong The Movie nongol di bioskop2 di ibukota dan daerah . Poconggg juga pocong itu tadinya berbentuk buku dari kertas (Ya dari kertas bukan dari kaen) . Lalu di adaptasi kedalam film . Nah karena gw pernah baca bukunya dan menurut gw itu lucu , ada kekuatan humoristus lucunisngakakmampus dalam karakter sebuah kata-kata yang disusun oleh Arif poconggg , gw penasaran sama filmnya , apakah selucu yang dibuku atau malah kebalikannya ? 

Maka dengan berbekal tekad, semangat , duit Rp 40.525 ( ini ga tau 25 perak darimana pokoknya ada di kantong ) , bensin setengah tangki , dan muka Ganteng tentunya , berangkatlah gw menuju 21 di sebuah mall dibekasi yang bernama Grand Mal .

Kenapa gw pilih grandmal ? 
1. Gw sendirian , ga sama temen apalagi pacar .
2. Nominal harta benda yang gw bawa pas-pasan .
3. Karena disana banyak anak sekolahnya , jadi sekalian mejeng berhubung gw ganteng kan siapa tau ada yg nempel .

Tapi faktanya, dari dateng sampe pulang alasan yang nomer 3 ga terealisasikan #JungkirBalik

Oke singkatnya gw uda di dalem 21 lagi ngantri di kasir tiket , pas gw ngeliat itu mba-mba yang jaga kasir tiket , kok melet-meletin lidah ke gw ? apa dia naksir ? apa itu triknya supaya gw bayar harga tiketnya dobel ? sejenis hipnotis gitu .
Ternyata yg jaga kasir itu temen gw, pantesan gw di melet-meletin , tapi dalem hati gw bersyukur soalnya gw ga dihipnotis dan ga mesti bayar dobel .

" Sama siapa lo ? " Kata dia .
" Sendirian gw , Poconggg Juga Pocong dong 1 " 
" Ih Breaking Dawn aja sih , garing tau filmnya gw uda nonton tadi ya ? " 
" Ga ah ga hobi , udah buruuu "
" Ihh garing dibilangin , Breaking Dawn aja sih ya ya ? " Mouse nya uda di klik ke Breaking Dawn pas gw liat monitornya.

Lah ni orang gimana, kan yang mau nonton gw ? Kok dia yang sewot ? Apa emang peraturan dari 21 nya kalo penonton harus dipilihin filmnya sama teller tiket ? Kebijakan baru gitu ?

" Ih ngeyel dibilangin garing juga " Sambil klik ke PJP .
" Duduk di sini aja ya enak "

Nah makin aneh lagi , gw yang mau nonton juga , tadi dia yang uda maksa milih pelem sekarang maksa milih bangku mana yang mesti gw dudukin , kalo bisa gw pesen monitor 1 di WC aja biar gw duduk di WC deh .
Akhirnya gw tetep ngotot milih bangku sesuai selera gw . 

" Tuh si nene di kasir makanan bar " Kata temen gw
" nih tiketnya "

" kok gw ga di ucapin terima kasih sih kaya yang barusan ? " Protes gw .
" Itu udah lu ga liat tangan gw , udah sana banyak yg ngantri noh "

Lalu Gw nengok ke kasir makanan , ternyata temen gw lagi . Gw bingung , apa ini tempat jangan2 isinya temen gw semua ya ? Gw cek satpam nya ternyata bukan temen gw , gada temen gw yg tinggi item gede kumisan kaya gitu . Gw ke WC , gw liat mas-mas yang bersihin WC , bukan temen gw juga . Gw nengok ke tempat sampah di samping bangku tunggu , agak mirip sih sama temen gw , tapi bukan , temen gw warnanya ga coklat belang item krem gitu . 
Lalu terdengar suara pemberitahuan dari speaker :

" Pintu Theatre 2 Susah dibuka , silahkan dobrak bareng2 supaya kebuka " *oke ini ngawur*

Gw jalan ke theatre 2 , gw masih was was gimana kalo yang nyobekin tiketnya ternyata temen gw lagi ? bisa berbelit-belit lagi nanti kaya beli tiket . Gimana kalo dia minta sobekannya dibikin bentuk " love " ato disobek bentuk inisial hurup ?Ribet kan mau nonton doang ?

Untungnya bukan temen gw lagi, yaudah dengan modal senyum gw yang sangat manis , sampe2 gw yakin itu mba mba pasti diabetes abis ngeliat senyum gw , gw masup sambil ngasi tiket .
Masup teater gw belok kiri , kok buntu ? Mana layar nya ? mana bangku nya ?

" belok kanan kaka " Kata mbamba sobek tiket

Oh iya ternyata gw salah belok , pantes buntu . Gw jalan ke arah bangku gw , wih udah rame ni , anak muda semua , kebanyakan abege nanggung . Gw duduk di bangku paling pinggir deket jalanan tangganya , sebelah gw ada cewe 2 biji udah bisik-bisik pas gw duduk . 

Mungkin dipikiran mereka gini 
Cewe 1 : " ih ganteng banget , untung gw duduk disebelahnya "
Cewe 2 : " Eh tukeran dong gw disebelah dia aja ya ya "

Pas gw duduk , gw denger bisikannya ternyata bukan ngomongin gw .
Oke skip ga penting juga apa yang mereka pikirin.

Filmnya mulai , 2 abege disebelah gw udah mulai histeris sendiri .

" ihhh ajunn ajunnn ganteng banget "
" ihhh ajunnn mauuuu "

Gajelas ? EMANG ! Tipikal cewe abege nanggung , ngeliat cowo idolanya di tipi aja histeris apalagi di layar bioskop yang gede gitu ? Mungkin kalo sepi mereka bakal tereak2 sambil lari ke layar sambil merentangkan tangannya buat meluk tu layar .

Film uda diputer , setiap ada sesi muka si ajun ajun itu di close up , pasti abege sebelah gw histeris sendiri .Adegan ga lucu tapi ketawanya ngakak kaya ngeliat sule lagi balapan sama cacing turbo .

Misal di adegan dimana waktu si ajun alias poconggg itu lagi berusaha lompatin portal .
" ihh ajun kasian ajunnn , HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHA " si poconggg nyungsep dengan sukses 

Trus adegan yang si poconggg dikira bencong lagi di kejar2 POL PP .

" HUAHAHAHAHAHAHA ( ngetawain si poconggg lari bareng bencong) , eh itu bencongnya kaya inul ya ? "

Hening ...

Emosi abege emang gajelas , dari ketawain hal yang ga perlu sampe tiba2 diem kaya ga terjadi apa2 .
Gw sendiri bingung , menurut gw filmnya kurang lucu , lebih lucu bukunya . Mungkin beda cerita kalo yang jadi si poconggg nya si arif nya sendiri ato siapapun yang tokohnya emang didesain khusus buat film komedi . Yang mukanya cocok jadi bahan ketawaan .Tapi abege disebelah gw ketawanya hiperaktif banget , brutal , ekstrim banget , ketawa sampe loncat loncat, koprol , jungkir balik udahannya pada patah tulang gara2 jatoh * ini lebay lagi *

Waktu adegan si ajun lagi makan baso si abege ngoceh lagi 
" ihh ajunnn mau dongg aku laper "
" ihh ajun kasian "
" ih sosweet banget yaaa terharu deh "

What the *@#$@#$& .
Gw ga abis pikir kenapa ini orang hobi banget sih ngomong sendiri ? apa dia anti sosial sampe ga punya temen buat di ajak ngobrol ?  Jangan2 dirumah dia ngobrol sama bantal , panci , kompor, kulkas dan lain-lain lah .

Jujur dalam film ini , abege itu ketawa melulu , padahal adegannya ga lucu menurut gw . Gw mentok2 cuman Nyengir , itu juga cuma sekali di adegan yg abis bantuin ibu2 melahirkan di taman , si rizky mocil yang jadi si anjaw mewek katanya jadi kangen sama emaknya , dengan ekspresi muka yang menjijikan dengan ingus yang keluar , ilernya kemana mana trus di close up .

Setelah filmnya abis , ternyata di bangku depan kaka kelas disekolahnya mungkin . Soalnya pas gw lagi ambil tas di bawah , itu abege sebelah gw heboh banget .

" eh kakaaaa ya ampun kok ga ngeliat yaaa "
"  kakaaa yampun kita ktemu disini "

" DIAAAAM ATAU SAYA LEDAKAN TEMPAT INI " ( Yang ini gw ga beneran tereak kok ,cuma dalem hati aja )

Gw bingung , gw ga ngerti , gw juga pernah punya temen abege cewe yang hebohhh banget , tapi kalo bareng kita2 aja di acara sendiri , bukan di tempat umum gini .

Yah menurut gw yang lucu adalah abege ini , seenggaknya dengan ketemu mereka , gw jadi punya bahan buat nulis fenomena aneh bin ajaib yang gw temuin di luar sana .Gw ga ngecap abege itu jelek  . Abege itu emang uda wataknya norak , gw pernah norak dan semua orang pernah norak , justru dari kenorakannya itu yang bikin hidup abege jadi lebih berwarna , mumpung masih muda juga . Kalo uda tua kaya gw gini uda ga pantes buat norak gitu . Yaaa sekian sekilas pandangan mata gw yang gw temuin waktu gw iseng nonton sendirian . Mohon maaf jangan tersungging dengan tulisan gw , kita ketawain aja rame rame perilaku anak muda sekitar , yang tentunya nanti kalo kalian udah gede pasti bakal kangen masa-masa dimana bisa ngelakuin hal norak bin gila lagi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar