Minggu, 27 November 2011

Fenomena Nongkrongnya Anak Muda

Ini tulisan gw berdasarkan fakta yang ada dikehidupan sehari-hari , bukan maksud untuk mengejek, menghina, sirik ato apapun lah ,lagipula pasti ada yang pernah melakukan hal-hal yang sama dengan apa yang gw tulis dan bahkan gw sendiri pernah , gw lebih mengajak untuk ngetawain fenomena-fenomena yang aneh, yang lagi ngetren tapi disalah artikan sama kebanyakan anak muda ..
ini adalah fenomena yang lagi booming dikalangan anak muda , apalagi di tempat gw :

Nongkrong di minimarket .

Nongkrong ? biasa banget ya gada yang spesial gitu ? kita sering nongkrong pastinya , cuman biasanya kita nongkrong di warung kopi , angkringan ato bahkan di WC #Lho ... 


Buat anak gaul jakarta, biasanya nongkrong di cafe, club, dan yang sering gw liat sih disebuah minimarket impor dari negara lain yaitu 7/11 . Pasti pada tau dong ? Ga aneh emang, kalo di barat sana emang itu minimarket biasa , ga jauh beda sama indomart ato alfamart disini . Tapi begitu sampe jakarta ,semua langsung berubah ketika negara api menyerang #Ngaco ..

7/11 tempat yang wajib anak muda buat nongkrong , katanya kalo belom nongkrong disana ga gaul .
Gw ga abis pikir, kenapa minimarket yang biasanya buat orang belanja, ini dipake buat nongkrong ? aneh ? kalo orang bule kemari mungkin dia bingung  "perasaan di tempat gw gada yg orang belanja sambil duduk trus makanin belanjaannya gini" . 

Gw pernah diajak sama temen gw nongkrong di tempat gituan, gw selalu nolak . Gw takut kalo gw nongkrong trus emak gw ngeliat , emak gw pasti sedih, anak yang dididik dari kecil susah payah, gedenya malah jadi sableng , nongkrong di minimarket .


Gw pun pernah nyeletuk ke temen gw
"ah ngapain ketempat gituan, norak ,masa nongkrong disana, masa minum bir aja pamer pamer gitu, mana masi abege abege lagi, mabok kaga beser iya lu mah "

trus abis itu malah gw yg dikatain , katanya gw norak , gw ga gaul , gw kuper dan sodara sebangsa dan setanah airnya .
Gw tetep kekeh sama argumen gw , bagi gw itu tempat yang norak , minum bir sengaja di pamer2in , mao mabok kok nanggung . Pokoknya gw ngotot deh sama temen gw bahwa gw ga mau nongkrong disana ............ Tapi pas di ajak lagi Besoknya gw ikutan kesana ...

Nah sekarang anak nongkrong di daerah gw , buat kalian yang tinggal di Harapan Indah Pasti tau deh tempatnya .
Gw pernah sekali waktu pulang kuliah , ngeliat ada rame2 di itu minimarket , namanya alfa express . Di sebrang alfa itu ada sekolahan , nah di sebelah alfa nya ada tukang jajanan biasa yang bawa gerobak , nah di sebelah tukang gerobak itu ada lapangan tenis jadi abaikan aja lapangan tenisnya dia cuman figuran .
Karena bekasi panas, ga ujan2 yang katanya ada pawang ujannya , gw niat beli es di abang2 gerobak itu .

Pas gw beli es , gw bingung ini anak SMA kok pada masup ke alfa kaya orang mau ngejarah . Rame-rame , anarkis , brutal banget deh . Gw mikir "kasian ya mas mas yg jaga, pasti kerjanya cape , gaji tetep tapi kerjaanya ngepel sama nyapu terus deh" ..

Gw iseng, gw pengen tau apa yang mereka lakuin di dalem, gw masup lah kedalem dan yang gw liat bener-bener bikin gw kaget sekaget kagetnya orang kaget yang dikagetin sama orang kaget yang ga sengaja kaget karena ngeliat temennya kaget .
Ternyata mereka LESEHAN , sekali lagi gw ulang LESEHAN !! 
Mereka duduk di koridor tempat jajanan, sambil makan itu jajanan . Berasa piknik ditempat terbuka, dihiasi pepohonan dan cuaca yang sejuk , dan suara burung-burung berkicau . 
Padahal kenyataannya dihiasi rak-rak jajanan , cuaca sejuk yg mendadak pengap gara-gara AC sama manusianya ga seimbang , dan suara kicauan speaker yang muter musik kenceng-kenceng .

Gw ambil 1 minuman dan gw ke kasir , gw tanya sama mas-masnya 
" Mas itu lagi piknik ? "
" Oh itu mah uda biasa gt mas,emang sering anak skolahan disana kalo pulang sekolah "

Waktu gw bayar, ada seorang cewek abege, teriak ke mas nya padahal jaraknya deket 
." mas kembalian gw mana ya tadi ? oh iya ini lagu apa sih ? ganti dong mas lagunya blablabla *gw lupa* "

Wow , gw takjub , ternyata bukan hanya menjadi tempat piknik , tapi bisa request lagu juga kaya di cafe cafe gitu .

Setelah itu gw pulang , gw ngabarin temen-temen gw , bahwa kita harus ikutan gaul, gw sms ke temen-temen gw .

" Woi nanti malem kita harus nongkrong biar kaya anak gaul , kita kumpul dirumah bendot , kita brangkat nongkrong di indomaret deket sana "


Dan ide gw yang menurut gw cemerlang itu karena gw yang udah berharap di anggap gaul , di sambut dengan sumpah serapah dan caci maki dari temen-temen gw .

Gw engga tau , gw engga ngerti kenapa bisa begitu . 
Tapi apapun yang anak muda lakukan asal ga merugikan orang lain ya engga apa-apalah menurut gw mah . 
Fenomena anak muda itu banyak , kalo ada waktu gw bakal cerita tentang fenomena yang pernah gw alamin lagi . 
Sebuah hal sederhana hanya untuk ditertawakan . Karena hidup lebih berwarna jika kita tertawa :D

1 komentar: