Minggu, 27 November 2011

Apa Yang Anda Pikirkan ?

Dari judul diatas pasti pada ga asing ya ? yang terlintas di otak kalian pasti facebook . Sebuah jejaring sosial yang dulu sempet pernah booming ( apasih ribet banget ) , sampe sekarang sih walaupun ga serame dulu , sekarang saingannya tuwiter .
Gw ga bisa maenan tuwiter, entah gw yang gaptek ato emang tuwiternya yang terlalu pinter gw ga ngerti deh, pokoknya mah gw lebih seneng maen pesbuk aja dah, gampang . Uda gitu banyak kejadian aneh juga yang gw dapet dari pesbuk ini. Belom lagi penghuninya aneh-aneh banget ( Walaupun ada yang normal kaya gw contohnya ) .

Apakah Facebook itu ? 
Facebook adalah suatu fenomena dimana ketika seorang pria ( jelek atau biasa biasa aja )  menulis jokes yang sangat lucu di statusnya dan dia tidak mendapat komen apapun tapi, ketika seorang wanita cantik menulis ulang jokes yang sama, ia mendapat 150 likes dan 200 komen .

Ga adil banget ya ? Gw sebagai kaum pria yang jelek *maaf ralat, gw ga jelek-jelek banget kok senggaknya dimata gw sendiri* ga terima ketidakadilan seperti itu . Contoh ketidakadilan yang pernah gw liat, kurang lebih kaya gini :
Ceritanya Update status 

Cowo Jelek : " Aduh gw abis kecelakaan, kaki gw patah , tangan gw patah Pelipis gw robek butuh 21 jahitan "
Hening , Tanpa Like dan Tanpa Komen

Cewe Cakep : " Aduh tenggorokannya ga enak "
21 People Like This 
19 Komentar 
" Duh kasiaaan , minum obat dunk "
" cepet sembuh yahh cantik"
"  minum bla bla bla dong cantik "

Ya kurang lebih seperti itu komennya . Ga adil kan ? iya ga adil banget , secara yang lebih butuh dukungan itu si cowo yang kecelakaan hebat daripada si cewe yang cuma sakit tenggorokan biasa, paling2 karena ketelen karet behelnya doang itu .

Tapi yang lebih aneh lagi, kenapa orang sakit malah di like ? aneh bener bener aneh, kalo direal life nih misalkan. 

" Aduh tangan gw patah abis jatoh " trus temennya bilang " Gw menyukai ini " sambil ngasi jempol .
BLETAK , ga sampe 2 menit dijamin benda padat apapun yang ada di jangkauan si orang sakit itu akan melayang dengan kecepatan 300mph *ini lebay* .

Yang lebih aneh lagi nih, adalah orang yang chat pesbuk yang isinya cuma minta like 
contoh kasus :

1.Yang Sopan 

" Hai maaf ganggu nih, Tolong Like Status Aku Yah , Makasih :D "
Ini masih kategori orang yang sopan, ada basa basi ngucapin terima kasih, bahasanya halus diiringi dengan senyuman yang ternyata pas gw liat orangnya di poto sama sekali ga manis .
Gw liat statusnya isinya kata-kata mutiara buat orang galau, berhubung gw merasa senasib sepenanggungan jadi gw like aja . 

2.Yang tu de poin ( bukan gw ga ngerti bahasa inggris tapi gw males ngetiknya ).

" Like status aku ya"
Okelah gw liat statusnya, ternyata ga bermutu abis, jadi karena gw liat orangnya cakep gw like aja sapatau bisa di ajak kenalan.
" udah tuh"  bales gw
Gada balesan lagi, dan ngajak kenalannya pun gagal .

3.Yang songong ( Bukang songong ngajak brantem tapi asal nyablak aja )

" Like stat gue dong ! "
He ? Sapa lu ? Maen merintah merintah gw seenaknya aja, ini bukan jaman penjajahan lagi lu ga bisa merintah merintah gw seenaknya, laen kali kalo mao merintah sambil kibasin duit 10rebuan dulu baru gw bergerak .
Tapi Karena gw penasaran gw liat statusnya, dan isinya cuma sumpah serapah caci maki hina dina buat seorang cowok yang gw ga tau salah apa si cowok sampe sampe semua binatang serta hasil ekskresinya disamain sama si cowok tersebut . Dan yang lebih parah lagi yang like sampe 40an .

4. Yang Alay ( bukan bermaksud mendiskreditkan spesies kalian , tapi emang fakta )

" hY Like StaTuZz qUwH doOnG, pLiEssZz "
Buat nulis kalimat diatas aja gw ngabisin waktu 1000tahun masehi, gimana itu orang bisa dengan lancarnya nulis begituan dan nyebarin ke temennya yg lagi OL chat, misal temen dia 5000 se apes apesnya yang OL chat sekitar 500an , dia ngetik gitu ke 500 temennya buat minta like , ngabisin waktu brapa abad coba kalo gw yg ngetik ?

" Kan bisa copas begok, tolol amat jadi penulis"
Kalo iya dia pinter ? kalo gaptek ? Temen temen gw dikampus aja masi ada yang ga ngerti copas , disuru ngeblock trus copy paste aja dia kringet dingin kaya orang lagi nahan mencret ditengah kemacetan jalan sudirman antara jam 8 - 10 pagi . 


Jadi Intinya dari yang gw tulis di atas itu adalah 

ENGGA ADA ...



Ga ga becanda kok, gw juga pernah chat orang minta like, tapi like buat lomba foto yang diitung berdasarkan banyaknya like , dan emang gambarnya itu bagus jadi bukan paksaan dong , emang bagus dan pantes di like #Nyombong
Bukan like pemaksaan yang isinya bener bener ga bisa diungkapkan dengan kata-kata , bahkan diungkapkan dengan suara kentut pun ga pantes . Kalo iya statusnya bagus , dirangkai dengan kata kata yang indah , di taroin bunga , digantungin pengharum ruangan, di sediain kopi sama gorengan , gausa disuru juga orang pada like .


Sekarang gw mau bahas masalah status .
Yang lagi ngetren sekarang status GALAU, diurutan nomer 2 ada status tentang kehebohan infotaiment ato apapun yg ada di tipi, yang terakhir orang gajelas yang setiap update status selalu marah-marah , semua sumpah serapah, caci maki, hina dina , kebun binatang , ragunan , kebun raya bogor , Taman safari dibawa semua .

Yang galau sekalinya bikin status depresif banget, isinya semua tentang pengen mati
( gw juga pernah kaya gini, tapi itu dulu :3 )

Depresif misalnya gini
" aduh kancing kemeja gw copot 1 , gw mau mati aja "

Galau + Depresif
" Makan nasi goreng ato mie goreng ya ? aduh gw galau , gw pusing , gw mau mati aja " 

Galau + Depresif + Lebay 
" Aduh gila banget ya gw bingung deh milih si A ato si B ya , gw galau banget gw bingung diantara 2 pilihan itu soalnya 2 2 nya gada yang mau sama gw , gw pusing , sebaiknya aku pergi saja , aku akan menghilang dari bumi ini *cring beurbah jadi elang raksasa lalu terbang jauh*  .

Galau emang lagi ngetren, gw juga lagi galau ( itu sih kata temen-temen gw) gw sih ga merasa galau gw cuman bingung doang . Gw lagi bingung masalah cewe , laki-laki masalahnya kalo ga laper , gapunya duit , ya masalah cewe , simpel kan ?
Coba cewe , ribet banget .
" Aduh hari ini gw pake baju apa ya ? gw bingung nih "
" Aduh pake parfum yang mana ya gw bingung "
" Aduh pake Beha motif apa ya ? Kotak kotak apa garis garis ya ? bingung "
" Aduh panas banget mau keluar , pake jaket yang mana ya ? yang ga ada tangannya apa yang gada badannya ? "
" Aduh pacar gw ga jemput, gw pulang naik apa ya ? naik ojek ? abang2nya bau asep, naek angkot ? gada angkot yang lewat sini "
Dan seterusnya sampe dunia kiamat . 

Kebanyakan orang galau curhat dipesbuk, karena pesbuk memaksa kita mau atau engga mau liat, kita harus tetep liat karena dia nongol sesuka hati dia . Dan kebanyakan orang galau itu pengen diperhatiin, makanya banyak yang lari ke pesbuk, gw pun kaya gitu ,gw suka nulis dipesbuk berharap ada yang like ato komen setiap status yang gw bikin jadi gw punya temen ngobrol .

Jadi intinya, FACEBOOK menanyakan apa yang saya pikirkan, TWITTER menanyakan apa yang saya kerjakan, FOURSQUARE menanyakan dimana saya berada . Kesimpulannya : Internet adalah pacar saya, begitu pengertian dan perhatian .



" Woy kok gajelas banget tulisan lo ? "Lah namanya juga penulis gadungan, mau jelas mau engga ya suka-suka gw dong .
Ini tulisan berlandaskan fakta yang terjadi di kehidupan gw dan dikehidupan kebanyakan orang diluar sana . Jadi ya gausah dipusingin mau jelas mau engga, Ketawain aja lah , mau garing mau engga ketawain aja kasian gw uda ngetik cape cape gada yang ketawa kan, nanti gw galau , trus gw update status : " Sedang Memandang Botol Baygon"

Nah pertanyaannya, apa yang akan dilakukan oleh orang yang sedang memandang botol baygon tersebut ?

1 komentar:

  1. ahahahahahhaha ngakak bener guaaa...wkwkwkwkwk
    apalagi yg jadi elang raksasa..wkwk

    BalasHapus