Jumat, 24 Agustus 2012

Langit Seharusnya Biru

Yak sepertinya untuk beberapa saat blog gue bakal berisi coretan-coretan cengeng yah ..

Jadi seharusnya barusan gue udah tidur, gue masup kamar dan kamar gue ber AC .. Lalu tiba-tiba gue keringetan sendiri, padahal pake AC . Gue gak pake selimut dan tangan kanan gue lagi iseng buka folder isi foto-foto dulu (._.) *sekarang gue baru tau kenapa gue keringetan* .

Gak tau sih kenapa tangan gue seakan-akan itu bergerak sendiri tanpa dikomando *sebenernya ini boong, emang guenya yang iseng* . Dan begitu menemukan 1 foto yang sangat sakral, tau sakral ? nih sakral ..



Iya foto itu mempunyai suatu hubungan batin yang sangat erat . Begitu ngeliat foto itu gue seperti terbawa kembali ke masa lalu, diwaktu dimana ketika foto itu dijepret, eh kaya ketapel, ketika foto itu diambil, ah berasa maling, ketika foto itu difoto, nah enih udah pas .

Iya pikiran gue langsung balik kesana trus gapulang-pulang akhirnya diomelin emaknya .
Ah FOKUS AYO FOKUS !

Oke jadi tadi gue ngeliat foto itu dan gue langsung rindu dimasa itu .
Foto yang gak akan pernah gue hapus, gue buang atau gue kasih liat ke pak polisi dilampu merah cakung .

Yang seharusnya gue udah terlelap dan berusaha untuk bertemu dengan dia di dalam mimpi *yang tentu saja pacarnya gausah dibawa* , karena foto itu gue jadi seger lagi, terbangun dan akhirnya mengetik kalimat demi kalimat disini yang sebenernya muter-muter .

Iya gue emang bukan cowo yang bisa nulis kata-kata puitis dan manis untuk orang yang gue sayangi .
Ini gue menulis ini sambil memikirkan dia tapi yang keluar malah kalimat yang muter-muter bikin bingung . Ya begitulah kekuatan cinta, manusia yang notabene makhluk ciptaan TUHAN paling sempurna saja dibikin kewalahan, bahkan bingung .

.....
Dan kali ini, dia mampu membuat gue kewalahan menahan sebuah penyakit bernama Rindu .
Ah sungguh gadis mungil yang ngeselin, mengapa sulit sekali membuang bayanganmu didalam otak ini ?
Sebenernya gue gak mau membuang segala pikiran tentang dia, gue pengen dia punya tempat sendiri di otak dan hati gue, yang sewaktu-waktu bisa gue keluarkan ketika gue mau dan gue simpan ketika gue sedang dalam daily activity gue biar gak mengganggu konsentrasi .

Terbayang kembali ke waktu dimana pertama kali dalam seumur hidup gue di bumi yang bulat dan belang biru-ijo-putih kalo diliat dari google earth, ulang tahun gue dirayain bareng sama pacar . Ya pacar, suatu bentuk hubungan yang gue sendiri gak punya diantara teman gue yang lain .

Iya itu pertama kali gue ngerasain " oh gini yah rasanya punya pacar pas ulang tahun trus dibikinin surprise kaya di film-film itu " Jadi gue masih ingat jelas kejadiannya kaya apa, ada siapa aja, dan dimana lokasi itu terjadi . Semua masih membekas dengan jelas dan gue gak mau lupain hal itu . Itu adalah salah satu hal indah yang pernah gue rasakan selama hidup .

Dengan kondisi baru pacaran sebulan, dia berkonspirasi sama temen-temen gue yang emang baru banget kenal setelah pacaran sama gue, dia beli kue, beliin gue kado . Gue berpikir "sepertinya gue gak salah pilih pacar" . Duduk disebelah gue, motong kue, tiup lilin, eh harusnya tiup lilin dulu tapi waktu itu gue terlalu grogi untuk hal pertama jadi gue asal nancepin piso di kuenya . Pertama kalinya tangan gue digandeng saat itu, ketika difoto pun itu pertama kali gue bisa sedekat itu duduknya . Gue masih punya dan mungkin cuma tinggal itu satu-satunya foto di masa itu yang tersisa sekarang . Gue lupa foto pake hape siapa yang jelas gue masih menyimpan bahkan sampai ada beberapa backup yang sengaja gue buat takut kalau-kalau ada hal yang tidak gue inginkan .




Yah tentu gue masih simpan ini, gatau deh kalo dia nya .. Ya jelas udah gak ada lah hahaha * ketawa ngehibur diri sendiri :'( *

Gue sih ga berharap banyak, jika suatu saat nanti dia sadar atau tau bahwa gue pernah menulis ini, pernah memiliki rindu yang besar buat dia yang gak bisa gue sampaikan ke dia dan hanya bisa gue tulis disini setiap kali gue rindu, dia akan melihat ke langit dan berucap dalam hati *aku ingin bertemu kamu, kamu dimana sekarang* . Sepertinya harapan gue terlalu banyak ya ? ...

Ya gue cuma bisa melampiaskan rindu gue dengan membuka folder-folder foto yang masih gue simpan hingga beberapa backup ditempat berbeda . Menuliskan semua perasaan gue disini dan tentu saja melewati rumahmu tengah malam, melewati jalan-jalan yang pernah kita lalui, mendatangi tempat-tempat yang dulu sering kita kunjungi dan yang paling sering adalah mendatangi rumah lama mu yang sudah lama ditempati orang lain . Tentu saja seorang diri tanpa ada yang tau . Tapi setelah gue tulis disini dan ada yang kebetulan baca ya jadi ada yang tau deh .

Langit terkadang gelap, terkadang terang . Setelah langit gelap, hujan turun membasahi tanah, lalu terbitlah kembali mentari yang menerangi dunia dan muncul pelangi yang menambah keindahan birunya langit .

Aku sekarang sedang berada dibawah langit yang gelap dan sedang berdiri sendiri dibawah hujan yang bisa membuat aku kapan saja sakit . Aku berusaha kuat menunggu terbitnya kembali mentari dilangit biru lalu muncul pelangi yang membuatnya semakin indah . Ya tentu saja pelangi itu kamu, langit itu dunia kita dan biru itu warna kesukaanmu yang tak pernah aku lupa ♥




Untuk dia yang masih punya lapak di hatiku ...  


                                                                                    ♥ M ♥



















nb : itu perumpamaan yang terakhir emang gue paksain supaya nyambung, abis gue bingung mau disambungin kemana lagi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar