Jumat, 03 Agustus 2012

Menghayal Atau Mengkhayal ?

Entah Menghayal atau Mengkhayal yang bener yang mana, biar gampang mulai ketikan selanjutnya gue bakal ngetik "ngayal" aja biar gampang ..

Ya, gue terkadang suka ngayal, ngayal jorok . Iya kan terkadang jadi gapapa kalo ga sering . Nah yang sering itu ngayal tentang jalan cerita hidup gue sendiri . Banyak hal yang pernah gue hayalin dan itu sih biasanya tergantung suasanya juga, apakah suasana hati gue sedang bagus, mellow, sok romantis atau malah sok jagoan ?

Dan berhubung gue belom bisa tidur dari semalem, maka gue bakal ngetik hal yang pernah gue hayalin deh sekalian iseng udah lama gak ngepost .. Kayanya sih bakal panjang kalo niat gue lagi bagus sih, jadi mungkin gue batesin per-khayalan gue nanti .. Pembaca siap ? Gue nya yang belom :| 

===================================================
Gue abis baca-baca di SFTH, apa itu SFTH ? Stories From The Heart, itu sebuah subforum disebuah website berdomain Kaskus.co.id *dulu Kaskus.us* . Jadi subforum itu berisi kumpulan cerita-cerita berdasarkan pengalaman pribadi atau bahasanya orang luar yang makan roti sama keju itu Based On True Story . Ada juga yang fiksi sih, dan sebetulnya gue malah ngerasa yang Based On True Story itu malah gue anggep itu fiksi, karena kayanya gak mungkin aja ada hal kaya gitu di dunia nyata, sejauh ini gue belom pernah denger atau liat langsung yang kaya gitu, entah gue yang terlalu kuper atau emang gue yang gak dikasih kesempatan ? Yah gitulah, kalo mau contohnya bisa contact melalui jalur pribadi yah males gue jelasin disini agak panjang soalnya .

Nah gue baru abis baca-baca dan langsung setiap baca itu pikiran gue langsung kemana-mana . Tentu aja gue ngayal, abis jalan ceritanya kaya script FTV banget . Walaupun emang gak semua ceritanya happy ending sih .
-----------------------------------------------------------------------------
Gue suka ngayal kalo gue bisa balik lagi ke jaman dimana gue dulu bersekolah . Kalo kata orang masa paling indah itu di SMA, iya gue setuju tapi gue lebih suka masa dimana gue masih pake putih biru . Gue pengen banget bisa ngejalanin sekali lagi masa-masa itu sebelum gue mati, meskipun mustahil memang . Dulu waktu SMP itu gue culun abis, dengan menyandang muka cina gue itu korban palak . Meskipun gue gak pernah ngasih karena emang gue gak pernah bawa duit kesekolah yang jaraknya cuma 5 menit jalan kaki dari rumah .

Gue pengen ngerasain lagi gimana rasanya jatuh cinta pertama kali, yang sampe sekarang gue sendiri udah lupa gimana rasanya ya ? Waktu SMP itu gue payah dalam urusan perempuan . Dulu waktu SMP gue pernah nembak cewe sewaktu kelas 1 dan gue ditolak, semenjak itu gue gak berani lagi nembak cewe manapun . Waktu itu gue ditemenin temen gue, nah pas kelas 2 malah temen yang nemenin gue itu yang jadian sama si cewek itu . Gue sih gak marah waktu itu, cuman mikir "sialan gue diboongin sama itu cewe, kemaren alesannya gak gitu" . Dan akhirnya kelas 3 setelah setahun mereka bubar . Gue sampe sekarang punya suatu hal yang orang lain sebut prinsip, bahwa gue gak mau ganggu cewe orang . Bahkan untuk ngobrol biasapun gue engga mau, kecuali sicewe yang duluan ngajak ngobrol . Kalo udah yah gue tinggal lagi . Nah setelah mereka bubar, sicewe mulai ngedeketin gue, waktu mereka pacaran sih gue emang suka dimintain tolong nganterin temen gue kerumah sicewe itu . Dia gapunya motor dan gue punya dan gue mau nganterin hanya diupahin bensin doang . Bakat ngojek gue ternyata udah tumbuh dari SMP :| 

Jadi waktu itu gue sih cuek aja, soalnya mereka udah lama putus dan temen gue udah punya pacar lagi . 
Nah singkat aja yah ? setelah deket itu kita suka sms an, yah beberapa kali nganter pulang naek motor butut gue, konteksnya sih dia minta tolong doang . Ah tapi gue waktu itu semenjak kejadian penolakan gue masih cuek-cuek aja . Nah setelah itu kepisah liburan sekolah 2 minggu dan gue emang lost contact karena 1 dan lain hal gue lupa . Sewaktu masup sekolah lagi gue denger kabar ternyata dia udah pacaran lagi sama temen gue yang lain lagi masih 1 sekolah . Yah gue cuma sedikit kaget, dan cuma bilang "ah sial 2x dengan orang yg sama" .. Setelah itu ? waktu terus berlalu sampe akhirnya lulus-lulusan . Yang gue tau mereka gak lama, sekitar 1 bulan sebelum kelulusan mereka udah bubar dan sicewe itu mulai merapatkan barisan lagi ke gue . Gue nya sih agak-agak males jadi ngadepinnya takut jadi 3x nanti . Tapi emang dasarnya gue yang bego ato karena belom pernah pacaran, dideketin cewe gitu gue jadi naksir lagi, lupa sama yang kemarenan :| 

Perpisahan SMP waktu itu bikin kita makin deket . Percaya deh, dalam sebuah acara tour atau jalan-jalan tapi nginep dari sekolah itu sangat berpotensi terjadi adanya cinlok . Dan gue pun merasakan hal itu :|

Tapi kita gak sampe jadian sih, setelah pisah sekolah gue rasa kayanya bagusan lost contact deh . Dan akhirnya perpisahan itu terakhir kita deket . Setelah duduk berduaan di bis pergi-pulang . Ngobrol, dan berakhir dengan dia tidur dibahu gue .

Setelah SMA, liburan semester ganji entah ada angin apa gue iseng sms dia, dan itu awal dari kedekatan kita lagi . Mulai sms dan dia minta ketemu setelah gue pulang nanti . Gue seminggu dibogor, dan setelah pulang ya gue turutin, gue kerumahnya ngobrol-ngobrol dan kira-kira seminggu setelah SMS itu . Kita jadian :|

Singkatnya, hubungan gue alias pacaran pertama gue itu kandas dalam waktu 9 bulan kurang 5 hari .. tanggal 3 bulan apa gue lupa :|

Gue kadang menghayal kalo itu semua bisa gue ulang, gue pengen ngerasain lagi sensasi jatuh cinta . Yah namanya pertama ya masih berkesan aja sih, yang bikin berkesan ya sensasi jatuh cinta itu . 

Dan sampai sekarang gue suka ngayal kalo gue bisa ngulang dan ngerubah masa-masa SMP gue dulu . 


Jadi barusan gue ngetik gak nyambung antara judul dan isi, tapi bodo amat yah gak ada yang baca juga . Ini segelintir kisah cinta gue dijaman SMP .. Jaman SMA nanti akan gue tulis lagi tapi gak tau kapan yah ...
Kalo lagi ada mood, dan kayanya bakal ga nyambung lagi kaya yang ini ...


2 komentar: