Sabtu, 18 Agustus 2012

Hal Menyebalkan No.9

Hal menyebalkan ini disebut sebagai "Cengan" atau bahasa gampangnya "Meledek" ..
Iya ngecengin orang sih emang gampang .. tapi pernahkah lu membayangkan berada di posisi orang yang lu cengin ? lu gak bisa ngapa-ngapain dengan segala batasan-batasan tai yang menyebutkan "cuma becanda" , "yaelah becanda kali gabisa diajak becanda nih" , "ah ga asik gitu doang sewot" .. Gitu doang gigilu disambit ke kali mantul 5x !! Kalo sekali duakali yah gamasalah sih, kalo terus-terusan siapa yang ga sewot ? Kita emang ga boleh terlalu sensi, tapi kan setiap orang punya batasan kemampuan untuk menahan kesabaran ...

Lagipula siapa yang ga sensi coba kalo diserang terus-menerus ? Ambil contoh di colek deh, ga sakit kan ? sekali dicolek kita ketawa, 2x masih cengengesan, 3x ikutan bales nyolek becandaan, 4x , 5x dan terus-terusan kan keganggu juga, lu mau ngapa-ngapain jadi terbatas .. Lagi benerin sepeda, dicolek , nyuci baju, dicolek kan kesel juga .. Kalo dicengin terus-menerus juga membatasi, kaya yang gue sebut tadi diatas . Lagi dengerin orang diskusi, mau nyumbang pendapat malah takut, takut dicengin . Mau bales cengin, takut keliatan kalo kesel . Mau frontal, dibilang ga asik . Kalo negor nanti dia bilang iya gpp, abis itu dibelakang ngomongin "ah dia ga asik gt aja marah" . Mau diem aja, nahan kesel sendirian, resikonya ya dicengin terus .

Ya gitu dah serba salah jadinya .. Ga masalah kok kalo mau ngeledek orang, kalo menurut gue sih ya, cuma ada bagusnya sih sebelum ngeledek berkaca diri dulu, apa yang lu lakuin udah lebih baik dari yang lu ledekin ?  Kalo lu ngeledekin apakah lu merasa hebat ? bangga ? atau cuma mau status "diakui" doang ? caper sih gausah segitunya lah ..

Ngeledek ya ga apa-apa cuma buat becandaan, ketawa-ketawa sesekali . Cuma kalo berlebihan juga kan ga baik .. Karena ya itu tadi, manusia konon kabarnya mempunyai sabar yang tidak ada batasnya , oke kalo kalian anggap seperti itu . Tapi buat gue, manusia mempunyai batasan kemampuan untuk menahan tekanan terus-menerus . Kalo Tuhan aja pernah kehilangan kesabaran pada umatnya lalu memberikan cobaan berupa bencana alam, apalagi manusia ? yang tentu saja levelnya sangat-sangat jauh dari yang maha kuasa ?

Keren ya bahasa gue barusan .. Gak nyangka aja bisa ngetik begitu .. Mungkin pengaruh abis makan Steak tadi seharga 40ribu ..

Lu pernah gak beli barang yang bener-bener lu pengenin pake kerja keras lu, lu nabung mati-matian . Begitu kebeli itu barang, malah diledekin barangnya, gak cuma sekali tapi terus menerus ?
Gue dulu waktu SMP pengen punya sepeda balap, gue bantu-bantu ortu trus dijanjiin bakal dikasih . Makanya gue semangat, akhirnya gue dapet sepeda itu . Emang bukan sepeda balap beneran, cuma sepeda biasa yang udah bisa pindah gear gitu trus diganti stangnya kaya sepeda balap yang nungging kalo dipake. Eh malah diledekin, terus-menerus lagi , ya gue lupa sih dibilang apa intinya sih gitu .

Ya silahkan terka sendiri, atau coba saja beli barang lalu tunggu diledekin ....
Lagipula gue ngambil kesimpulan random, kalo mereka yang suka "ngecengin" bukan ngecengin ya . Itu biasanya sih ngiri karena dia ga punya, bener aja fakta lapangan sih begitu . Sampe di sinetron juga biasanya peran si "tukang ngiri" itu emang ga punya atau ga dapet apa yang dipunya si "korban cengan" itu .. Atau faktor lain ya yang gue tulis dibawah ini .

Gue sih sering banget dicengin gitu apalagi dulu jaman SMP, yah namanya MINORITAS itu biasanya sih jadi korban, entah BENAR atau SALAH .  tapi untuk beberapa orang yang meledek gue dengan maksud yang baik, (ada lah gue males jelasinnya panjang) , gue ga kesel apalagi gue menghormati orang itu karena dia bertujuan baik, toh yang gue liat juga dia itu juga memang lebih baik dari gue, dan berusaha mengubah gue ke arah lebih baik itu .


Paling aman ya cuekin sih, gue udah istilah kerennya sih Coret beberapa nama yang menurut gue "Cengan" nya itu gak bermutu, cuma sekedar sok asik, pengen di akui atau numpang ngeksis aja gitu .. Tinggal diemin, manggut-manggut gausa berkomentar . Closed Enough .

 Iya ini seperempat curhat kok .. Lagi pula ini blog gue .. Ngarep apaan ? gue cerita yang hepi-hepi ? Yang hepi mah bagusnya dibagi ke orang spesial aja .. Sayangnya sampe sekarang belom ada sih :|


Tidak ada komentar:

Posting Komentar