Senin, 07 Mei 2012

Ini Semua Tentang Sebuah Kata Bernama 'GALAU'

Pic Dari google asal nyomot .


Ya hari ini gw bakal mengupas tentang GALAU . Kenapa harus GALAU ? karena kalo gw mengupas bawang merah nanti perih mata gw dan keluar air mata . Kalo keluar air mata dikira nangis inget mantan , padahal emang #eh . Sedangkan kalo ngupas kentang, itu lebih bahaya lagi, dulu gw ngupas kentang saking semangatnya malah jari gw yang kekupas sama piso . Kalo ngupas jeruk, lebih males lagi . Soalnya yang ngupas gw yang makan adek gw, gw gak kebagian, lagian ga doyan juga sih . Kalo ngupas baju  anak gadis orang itu yang paling bahaya bisa digamparin sama bapaknya , tapi kalo gaketauan dan sama-sama suka sih aman asal gada yang bocor #eh . Nah mulai ngawur kan, oke gw pengen ngomongin GALAU disini karena emang kayanya ada yang salah dalam penggunaan kata GALAU didalam dunia yang fana ini *ciee bahasanya keren* . Ya kira-kira begitu, sebelumnya kalo udah ada yang pernah baca tulisan gw tentang GALAU sebelumnya DISINI , tulisan yang sekarang adalah edisi lanjutan . Kalo bahasa kerennya adalah SEKUEL wih keren ya berasa buku best seller, padahal boro-boro dijual . Yang ada gw bayar orang suruh baca blog gw 
" eh baca blog gw dong, gw kasih goceng deh nih buat bayar biling warnet, daripada gada yg baca ya ya ya , gw tambain goceng buat pesen emih rebus juga nih sekalian "



Ya seperti itulah kira-kira berhubung gw emang lagi nganggur parah ada waktu luang . Maka gw sempatkan untuk menulis disini, abis udah lama juga yah ga nulis lagi . Seinget gw terakhir kali gw nulis di sini itu waktu Jamannya otopet lagi ngetren di kalangan kerajaan sriwijaya dan mahabrata gitu . Nah karena uda kelewat lama gw takutnya blog gw dikira artefak kuno jaman dulu makanya sekarang gw rehabilitasi dengan tulisan gw yang baru dan kurang bahkan amat sangat teramat tidak agak bermutu sedikit .


Kita mulai dengan baca doa menurut kepercayaan dan yang disembah masing-masing . Buat yang nyembah pohon atau nyembah jalanan jangan mampir kemari ya, nanti gw diprospek lagi pindah aliran .


Oke kita mulai dengan , APASIH GALAU ITU KAKAK ? Cekidot dibawah *bahasanya berasa raffi ahmad*  : 


GALAU, versi Kamus Besar Bahasa Indonesia :
ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);
ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau


Nah dah tau arti galau yang sebenarnya kan ? ya udah . Trus ? nungguin apaan ? kan cuma mau ngasi tau itu doang .. Jangan ngarep berlebihan deh, kita tuh cuma cocok jadi teman . Aku gamau nanti dibilang PHP sama temen-temen kamu *INI NGOMONGIN APAAN SIH ?!!!* .


Oke oke karena kalian pembaca yang kebanyakan dan hampir semua enggak  setia, maka gw akan melanjutkan sebuah pemikiran gw tentang sebuah kata yang bernama GALAU .


Sebelumnya kita kenalan dulu, GALAU menurut KBBI  adalah , eh ? ini udah ya tadi di atas ? Yaudah skip !
KBBI itu tau ya ? Kamus Besar Bahasa Indonesia , bukan Kamu Bukan Binatang Indie , atau Kereta BomBom Interprestasi *ini opoooooo coba* .  


Jadi kata GALAU itu artinya Sibuk Beramai-ramai , atau Kacau Tidak Karuan . Kita bahas satu persatu ya biar keliatan rapih , soalnya hidup gw udah berantakan masa disini masih tetep berantakan, nanti gada yang bisa gw banggain lagi .


1. Jika GALAU itu artinya Sibuk Beramai-ramai  atau Tidak Karuan .Maka kata GALAU itu dipake untuk menggambarkan :

a. Orang yang lagi Kawinan . Karena kawinan itu rame, semua anggota keluarga dikumpulin di 1 pusat yang ternyata rumahnya ga nampung banyak . Dikarenakan luas penampang kecil dan volume manusia berlebihan maka kegiatan sekecil apapun bisa keliatan lebih sibuk dari biasanya . Bahkan untuk urusan ngupil pun akan keliatan 5x lebih sibuk dari ngupil biasa .


Studi Kasus : Jika Galau = Kawinan . Maka Semua kata GALAU berubah jadi Kawinan .
Contoh : 
-- "aduh gw lagi sibuk nih nanti malem ada acara galau abang gw, sama keluarga besar jadi gak bisa kemana-mana dulu"
-- " eh lu tau gak ? si rojali minggu depan galau loh, dah dapet undangan galau nya ? kemaren sih dia nanyain lu tuh . Amplopin berapa ya buat ke galauannya dia ?

Ini Ceritanya Kawinan Padahal Emang 


b. Orang Tawuran . Ya tawuran itu udah pasti rame-rame , gamungkin tawuran itu sendiri berdua atau bertiga, karena sendiri itu artinya jomblo, kalo berdua itu berartidi PHP in sama musuh , bertiga itu nongkrong jadi joki 3 in 1 . Dan yang namanya tawuran selain ramai pasti mereka sibuk, ya mulai dari sibuk mempersiapkan pasukan, mempersiapkan senjata, merakit senjata, minta doa restu orang tua, pacar, mama nya pacar, ngutang rokok diwarung, beli dopping, bahkan sibuk ngerjain PR dulu sebelum tawuran . Ya biarpun tawuran tapi tetep aja tugas harus dikerjain .


Studi Kasus : Jika Galau = Tawuran . Maka semua kata GALAU berubah menjadi Tawuran .
Contoh : 
-- "Salemba, Ratusan Pelajar dari 2 Sekolah terlibat Pergalauan massal, para pelajar tersebut dikabarkan galau karena hari itu hari ulang tahun sekolahnya . Dan galau tersebut rutin setiap tahun untuk merayakannya"
-- " Ketua: Hari ini kita akan Galau sama STM Anu . Siapin semua perlengkapan, semua amunisi dan perlatan lainnya GALAU hari ini harus sukses seperti tahun lalu"




Mungkin kalo Galaunya kaya gitu , bakal ada 200 orang dari 2 kubu berbeda udah sampe ditengah jalan raya mereka rame-rame ngeluarin foto mantan, muter lagu adele dan lagu mellow lainnya, pake jaket dari mantan dan semua benda kenangan dari mantan . Malah ada yang sengaja sms mantannya suruh dateng sama pacar barunya biar Galau nya lebih GREGET !! Udahannya nangis rame-rame .

Ini Gak tau siapa, nyomot google soalnya.


Yah mungkin segitu aja yang baru kepikiran . Kemaren sempet kepotong sih acara ngepostnya jadinya ide yang tadinya udah nongol gara-gara ke stop beberapa jam jadi lupa dan sekarang akhirnya berenti disini .


Nah itulah GALAU menurut pemikiran gw yang sangat amat teramat tolol jenius . Maklum gw ini kan jomblo jadi pikiran gw ga terbagi ngurusin pacar yang setiap saat minta dikabarin ditelpon disms dicium dipeluk diemut #eh .. Ya pokoknya gitu , padahal sih sebenernya pengen juga punya pacar -__-

Sekian Yaaa terimakasih sudah mampir kemari . Mungkin ada yang punya pemikiran lebih ngaco lagi ? Boleh disimpen sendiri jgn kasih gw , udah kenyang .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar