Sabtu, 28 April 2012

Menjual Mimpi

Kata orang semua hidup berawal dari mimpi, cita-cita dan kesuksesan semua berawal dari mimpi .
Yah mimpi menurut wikipedia adalah " Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatanpendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalamtidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).
Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. "


Ya itu menurut wikipedia, sedangkan menurut gw mimpi itu adalah " bonus dari tidur " simpel ya ? iya males panjang-panjang ngetik gada yang baca juga . Gw tadi kepikiran tentang mimpi, karena gw belom tidur *eh gada hubungannya ya* . Oke oke jadi karena gw abis baca novel lebih tepatnya sih thread di kaskus tentang kisah cintanya orang lain gitu . Setelah gw baca kok kayanya kisah cintanya yang meskipun pait tapi dari awal aja udah banyakan hepi daripada sakitnya . Kok kaya FTV banget gitu deh ceritanya kalo gw liat-liat . Abisan anak SMA punya pacar cakep banget, tajir, hidupnya dibiayain pacarnya . Udah gitu cewenya 2 lagi, kan merdeka banget . Walaupun pas pertamanya emang sempet berantem gara-gara ketauan eh tapi malah mau dipacarin dua-duanya sekarang . Itu sungguh EMEJING !!! GW BORO-BORO 2 . 1 AJA GA ADAAAA *lari nabrakin diri ke gerobak ketoprak* . 
Mirip lah sama jalan cerita di FTV dan novel-novel cinta yang menurut gw emang menjual mimpi, membuat kita berkhayal yang berlebihan seakan-akan kita bisa mengatur seperti yang diliat di tipi . Padahal udah jelas kan Wikipedia aja bilang MUSTAHIL MENJADI KENYATAAN . 
Karena emang bener itu fakta dan itu pula yang terjadi dan gw alami dikehidupan gw .Coba aja liat di FTV banyak hal yang berbeda sekali dari kenyataan yang ada :
1.  anak SMA dateng kesekolah rambutnya gondrong keren berbentuk gaul abis pokoknya deh . Masuk gerbang udah disambut satpam dengan cengirannya yang aduhai bisa bikin pohon yang tadinya rimbun langsung kering kaya abis kesamber geledek . Dan bebas dari razia rambut disekolah .
Faktanya : Gw dateng kesekolah abis liburan rambut gondrong, disambut sama satpam yang lagi ngobrol sendirian *ngobrol tp sendirian gimana ya ?* ngobrol di HT nya , tau HT kan ? kayanya anak muda jaman sekarang gatau gadget paling canggih dan paling inovatif sepanjang sejarah . Itu yang kaya hengpon tapi gede ada antenanya trus kalo ngobrol gratis gapake pulsa . Eh kok jadi ngomongin HT, balik lg ke urusan rambut . Rambut gw gondrong niatnya biar keren kaya di film-film eh ternyata udah dateng bu kepsek yang tersenyum lebar selebar  senyumnya joker musuhnya batman, lengkap dengan aura item yang keliatan tipis diseluruh tubuhnya plus keinginan untuk memangkas habis rambut anak-anak yang melebihi batas kewajaran . Akhirnya rambut gw boro-boro keren . Kucing juga ogah ngeliat gw lebih milih ke tong sampah . 

2. Anak SMA di FTV dateng kesekolah lengkap dengan baju dikeluarin , jam tangan trendi sepatu warna-warni dan naek mobil keren hasil kerja keras bokapnya, atau minimal naek motor sport yang bikin tulang punggung gak lagi bisa lurus  . Biasanya bokapnya pengusaha trus biasanya bangkrut lalu hartanya disita tapi tar balik lagi tenang aja .
Faktanya : Gw dateng kesekolah baju dikeluarin disambut lagi oleh kepsek lengkap dengan gagang sapu , pake gelang harga 2rebu beli di abang-abang depan sekolahan abis itu disita kepsek, pake sepatu 35rebu dapet nawar 15 menit sama abang-abang dan umurnya udah 3 taun  dan dateng naek motor bebek biasa mana bensinya merah udah gitu di staternya susah banget lagi .

3. Waktu dateng dan keluar dari mobil bakalan ada angin yang berhembus meniup rambut gondrongnya jadi keliatan keren dan mata semua cewe pada tertuju sambil menatap kagum dan cengar cengir gajelas . Berjalan dengan gagah kedalem area sekolahan masih diiringi tatapan mata para gadis dan dikelas langsung disapa dengan cewe sekelas yang semuanya CAKEP !
Faktanya : Gw dateng turun dari motor, standar diri ada angin berhembus dan gw kelilipan udahannya mata merah  . Mata cewe pun tertuju ke gw tapi malah nanya " lu mabok ya ? merah gitu mata gigi kuning lagi " . Jalan kearah kelas yg ngeliatin cuma OB sekolah yg ngeliat muka sinis , mungkin dalem hatinya " asu baru gw pel udah di injek-injek" . Dan gw sampe kelas ternyata belom ada orang *hening* *efek angin bertiup pelan* *ada daun muter ketiup angin* .

4. Dan bakal ada adegan dimana si cowo dikejar-kejar sama cewe yang ganjen tapi cakep banget dan rela ngelakuin apa aja asal bisa pacaran . Dikelas, di lab, dilapangan, di kantin di WC *eh ini terakhir engga kayanya* 
Faktanya : Gw dulu juga dikejar-kejar sama cewe yang agak ganjen dan agak cakep dikelas, di lab, dilapangan, apalagi di kantin . Tapi buat nagih duit kas sambil bawa-bawa apusan papan tulis supaya kalo ga bayar dipeperin ke muka .

5. Ketemu, ga sengaja tabrakan, jatuh cinta pada pandangan pertama . Minta maaf senyum-senyum nawarin bantuan , ditolak malu-malu lalu pergi dan pas ketemu lagi ga lama jadian .
Faktanya : Gw ngeliat cewe cakep , ga sengaja nabrak , gw kena omel , gw minta maaf nawarin diri bantuin , disuruh bawain sampe ruang guru dia jalan didepan . Lebih mirip majikan sama jongos yang takut dipotong gaji . Lalu pergi ketemu lagi ga lama gataunya pacarnya ganteng naek mobil .

Apalagi yah ? lupa jarang nonton FTV juga sih . Cuma segitu yang keinget di otak . Kebanyakan emang begitu, mimpi-mimpi semu . Sama halnya kalo itu film berlatar belakang anak kuliahan . Tinggal diganti aja karakternya , adegannya mah sama . Paling cuma nambah 1 ato 2 adegan lagi yang sebenernya sekarang gw gak inget . Ya maklum ini ngepost belom tidur sih . 
Dan sekali lagi mimpi-mimpi kaya gitu mah gabakal jadi kenyataan . Sekalipun gw naek mobil keren , gw uda bukan anak SMA atau anak kuliahan lagi . Udah bapak-bapak beruban punya istri anak dan anak pertama gw mungkin udah punya anak lagi . Udah ga bisa drama-dramaan kaya di pilem . Bukan karena udah punya istri , tapi yg punya mobil itu majikan gw . *amit-amit jangan sampe kejadian beneran ogaaah ogaaaah* .
Ya tapi gw juga kadang bermimpi sih, dan katanya dari mimpi itu bisa memotivasi diri sendiri . Seenggaknya biarpun ga sama persis sama apa yang dimimpiin . Paling engga nyerempet-nyerempet dikit lah ya hasil yang didapet dari bermimpi . Misalnya mimpi punya Alphard , ya seapes-apesnya dapet Carry lah , mirip ya ukurannya bedanya bulet sama kotak doang bentuknya HAHAHAHAHA ! 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar