Selasa, 29 Mei 2012

Cerita Ketika Final #StreetComedy2

Yak kembali lagi bersama saya seorang mahasiswa jomblo bin murtad dan seorang cina yang tidak lebih cina dari seorang pribumi . Ah apalah itu .. Balik lagi disini bersama gue ... gue disini mau cerita gimana kehebohan dan keseruannya dari  GrandFinal #StreetComedy2 . Apa itu #StreetComedy ? .... Baca di SINI  sekaligus buat baca gimana serunya Semifinal #StreetComedy2 buat yang belom baca ada baiknya mampir kesana dulu *lumayan naikin traffic blog* .


Nah buat yang udah baca, udah liat kan gimana serunya Semifinal kemaren ? *sebenernya udah lama sih*  . Sekarang disini gue mau cerita tentang GrandFinal yang gak kalah seru dari Semifinal kemaren .. Udah siap ya ?




Oke jadi hari Minggu 27 Mei 2012 merupakan hari yang bersejarah buat para comic comic yang mengikuti #StreetComedy2 ..... Dimulai ketika jam menunjukan pukul 17.45 sore .. WIB . Waktu Indonesia Bekasi .... Dan berlokasi di @bekasisquare ... Disponsori oleh, ah gajadi dah ngapain gue sebutin sponsor diblog gue ? dibayar juga kaga ... Enak aja minta dipromoin juga ? cih sorry yah emang eke cowo apaan yang bisa dimanfaatin gitu ? Yaudah langsung aja siapa aja yang bakal tampil hari ini ? Cekidot ....

Total ada 16 comic yang berpartisipasi dalam GrandFinal .. Gue bakal sebutin sesuai LineUp .
1. @AryaNovrianus (Bekasi)
2. @Jekibarr (Bekasi)
3. @ficocacola (Depok)
4. @HeriHoreh (Depok)
5. @gianluigich (Bandung)
6. @Oji_Md (Medan)
7. @TekoAjib (Bandung)
8. @atrahus (Depok)
9. @TamaRandy (Bandung)
10. @Koide_Namizo (Bogor)
11. @GemaSunda (Bandung)
12. @Setiawanyogy (Samarinda)
13. @bintangbete (Bekasi)
14. @Praz_Teguh (Padang)
15. @dbaonk (Bogor)
16. @desinide (Bogor)

Nah itu ke 16 Finalis yang bakal bertarung satu sama lain .. Dengan microphone sebagai senjata ...

Nah setelah itu juga bakal ada penampilan dari Comic Senior yang bakal ngisi acara ...
ada @notaslimboy @muhadkly @mongol_stress @ernestprakasa dan dipandu oleh 2 orang MC yg juga menjadi jagoan Bekasi dan Juara #StreetComedy yang pertama @awwe_ dan @adjisdoaibu ....

Dan juga ada tim penilai alias jurinya . Siapa aja jurinya ?
@luqmanbhq @ismanHS @ariefdidu @notaslimboy @ernestprakasa

Nah semalem itu acaranya meriah banget, heboh deh . Rame semua orang berebutan buat nyari posisi paling nyaman buat nonton . Ada yang dateng dari jauh, ada yang sampe kemping diparkiran .. Pokoknya semua pada dateng deh buat nonton pertarungan paling heboh antar comic abad ini ...

Foto dari @uudindin (nama kaya klakson bunyi)

Tuh gila kan rame banget .. Yang ga dateng pasti nyesel dan pasti bakal merasa telah menjadi manusia paling sial di dunia, Ato paling mentok dia bakal berusaha bikin mesin waktu buat balik ke hari dimana #StreetComedy2 terjadi . Yang pasti ga mungkin keulang dalam tahun ini . 

Nah berikut gw bakal kasih foto-foto para finalis yang lagi tampil .....

 @AryaNovrianus

 @Jekibarr

 @Ficocacola

 @HeriHoreh

 @Oji_Md

 @gianluigich

 @TekoAjib

 @atrahus

 @TamaRandy

 @Koide_Namizo

 @GemaSunda

 @bintangbete

 @setiawanyogy

 @dbaonk

@desinide 

Nah itu barusan ada 15 foto dari finalis ... padahal kan ada 16 ya finalisnya ? 1 lagi kemana ? nah itu yang gue gak tau ... Soalnya gue cuma dapet 15 foto ini doang ... yang 1 lagi gak ada fotonya . Parah emang tuh, masa dikurang-kurangin . Padahal itu finalis jauh loh dari padang, dia kalo tau pasti sedih, nangis, guling-guling bahkan mungkin akan langsung bawa piring 30 biji pake 2 tangan sambil joget-joget .

Tapi yaudah lah bukan urusan gue juga, bukan seksi dokumentasi gue . gue cuma bagian nulis beginian laporan jalannya sebuah acara .Oke skip aja ... 

Acara berjalan lumayan lancar, cuma ada beberapa kendala . Yang micnya ngadat, soundsystemnya tiba-tiba mati sebelah . Gue salah satu yang ngerasain langsung kendala itu, gue naik ke 2 . Kita dikasih waktu 5 menit buat ngeluarin bit gue yang terbaik . Baru setengah jalan tiba-tiba soundnya ngadat, mati yang sebelah kiri dan itu bikin gw agak kaget jadi agak ngeblank . Agak berantakan juga sih set gue abis itu, tapi abis itu lancar lagi . Tapi so far gue berhasil nyelesein bit gw meskipun gak sesempurna yang udah gue rencanain sih .

Beberapa kendala ini juga dialami oleh finalis lain, eh bahasa gue jadi resmi banget ya . Pokoknya ada juga yang kena problem kaya gue, malah lebih parah . Sampe suaranya jadi kecil gitu, mau gamau harus agak teriak . Dan yang lain mentalnya kuat banget, mereka terus ngehajar semua bitnya gak peduli micnya jelek atau engga . Disitulah kekalahan gue, mental gue agak down waktu trouble dan jadinya bermasalah deh set gue nya . Tapi yasudah nasi udah jadi bubur, masih bisa dijual masih bisa dimakan juga kan nikmatin aja lah .

Soalnya tukang bubur yang dideket rumah gue itu laku terus, gue suka keabisan kalo mao beli . Padalan buburnya enak banget, cakwenya yang banyak . Murah lagi makan goceng aja bisa kenyang . Ga kaya bubur yang biasa, makannya juga enak pake lada . Ga pake kerupuk juga enak bubur dia mah, cakwenya itu loh banyak banget . Pokoknya gitu deh, tapi agak susah kalo ga buru-buru suka keabisan melulu . Abis laris banget. Eh INI KENAPA JADI NGOMONGIN TUKANG BUBUR SIH ?????!!! *ayo bar fokus fokus*

Nah setelah penampilan itu ada juga bintang tamu yang juga comic senior ... mulai dari @mongol_stress lalu dilanjut dengan @muhadkly , ada juga kokoh @ernestprakasa dan yang terakhir tidak lain dan tidak bukan adalah @notaslimboy ..

Setelah itu baru saat yang dinantikan oleh finalis yaitu penjurian oleh tim juri 
Tapi sebelum itu, lihat dulu gimana antusiasme penonton yang ada buat nonton #StreetComedy2 ini.. Gimana ramenya, dan ini juga ada antusiasme para juri yang sepertinya agak bingung buat memilih siapa yang menjadi juaranya .

















Nah udah liat kan gimana serunya acara kemaren ? ini dia foto-foto saat penentuan siapa yang memegang juara kali ini ? Dimana juara tahun lalu ada @adjisdoaibu yang merupakan Comic dari BEKASI !!. Apakah gelar juara ini akan bertahan ? 









 Pemilihan juara favorit

 Kandidat Juara 1 2 3  siapakah ?

 Siapakah dari ketiga orang ini yang akan menjadi juara ?


Dan Juara 1 kembali diraih oleh tuan rumah @bintangbete dari @StandUpIndo_BKS


 Juara 2 ada @Praz_Teguh dari @StandUpIndo_Pdg


 Juara 3 ada @HeriHoreh dari @StandUpIndoDPK

Juara Favorit @Oji_Md dari @StandUpIndo_MDN

Keempat juara #StreetComedy2 

Juara bareng Juri sekalian


Dan ini duo MC yang jagoan Bekasi . @awwe_ dan @adjisdoaibu .

Nah itu semua rangkaian acara dari #StreetComedy2 ... Dapet 3 orang juara dan 1 juara favorit pilihan audience . Gue gagal tapi gue diurutan ke 5 .. Ini ada transparansi nilai dari @notaslimboy dan para juri lainnya :



 Gue berhasil masup ke 5 besar, tapi tetep aja sih intinya gue gak juara =))
Dan dengan ini berakhirnya postingan kali ini ... Gue mau mengucapkan terimakasih buat para seksi dokumentasi yang fotonya gue comot-comotin ..

ada foto dari @ganestnest @citraacitt @dewangeee @MsTjiang juga ... Kalian hebat tanpa kalian blog ini gak akan serame ini *dan gak akan selama ini gue ngetik sampe 3 jam -_-* . Karena fotonya banyak jadi gue pilihin 1 1 deh .. Dan foto ini murni hasil jepretan mereka . Gue gak punya kamera dan gak punya waktu buat jepretin satu satu .. Gue pan naek panggung juga ..

Dan akhirnya Juara kembali dipegang oleh BEKASI !!!
Ini bukan akhir dari pertandingan , justru setelah #StreetComedy2 .. Pertarungan sesungguhnya baru dimulai .... VIVA LA KOMTUNG !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar