Selasa, 17 April 2012

Ketika Kuliah Tidak Lagi Menyenangkan

Jadi sekarang ceritanya masih jam 5.10 pas gw baru mulai ngetik post ini ... Dikarenakan 1 dan lain hal yang gw rasa gaperlu gw sebutin ya disini kalo gw ini sebenernya gabisa tidur seperti biasa, karena jadwal tidur gw yang berantakan dan karena itu juga kuliah gw jadi terbengkalai sekarang . Sebenernya sih gw pengen banget masuk kuliah . Cuman kalo udah bangun dan inget kalo ternyata jalanan di jakarta itu masih macet kok mendadak langsung ilang semangat gw ya ? ibarat sapi nih ya , eh jangan sapi deh kegedean . Ibarat mobil, jangan ah boros soalnya macet, ibarat bunga nih ya, eh jangan deh disini jarang ada bunga . Yaudah gajadi di ibaratin deh ga cocok semua . 
Pokoknya seperti yang udah gw post sebelumnya, gw emang udah lamaaaaaaaaaa banget ga masup kuliah . ga ngeliat gedung kampus gw yang parkirannya sempit dan kelas dilantai paling atas tp ga ada liftnya . Kangen juga sih , sama somay depan kampus bukan sama kampusnya .

Gw mikir juga dirumah, dosennya nyariin gw gak ya ? pasti dia khawatir deh sama gw kenapa ga masup-masup, uda gitu dia kan gapunya contact gw, pasti dia bingung nyariin gw tapi biarkan saja gw sama dia gada hubungan apa-apa kok jadi abaikan saja .

Gimana ya kayanya gw udah agak-agak cape kuliah, karena jam kuliah dan jalur tempuh yang ga seimbang banget . Setiap hari kuliah cuma 1 jam tapi perjalanan pulang pergi kurang lebih makan waktu 2 jam . Kenapa coba jam kuliah aja harus di ecer ? makan ongkos dan tenaga kan kenapa gadijadiin 1 aja gitu jadi kuliah cuma 2 hari tapi 1 hari 3 matkul itu lebih enak, tiap hari ga bolak balik . Gara-gara jarak yang jauh gitu tiap hari gw yang tadinya enggak ganteng berubah jadi abstrak begini . ganteng engga , jelek hampir, udah mendekati malah . 

Mungkin lain cerita kalo kampus gw itu di UI , Binus atau kampus-kampus yang kaya sering gw liat di tipi-tipi itu deh . Yang punya halaman luas, kalo lagi ganti kelas bisa nongkrong dimana aja, dikantin kek , lorong kelas , taman, atas pohon , dikolong gerobak , ato diatas punggung abang-abang batagor . Yang bisa kenalan sama cewe dengan cara nabrakin diri waktu dia lagi bawa buku banyak dari perpustakaan, atau bahkan bisa nabrak waktu ga sengaja lari gara-gara telat masup kelas .

Tapi fakta yang gw dapetin waktu kuliah ternyata gada yg gw dapetin kaya apa yang gw liat di tipi-tipi itu . Nongkrong dilorong kelas ? sumpek banget kaya mau ngantri buat daftar jadi pacarnya Raisa , tau raisa siapa juga gw gak tau , cuma kata orang-orang sih cakep menurut gw mah biasa aja . Tapi kalo dia naksir gw mah bisa di kondisikan lah . Mau nongkrong ditaman ? gak ada. kantin ? penuh melulu lagian kantin cuma sepetak gitu . diatas pohon ? jarang pohon disana mah sekalinya ada deket kali, salah-salah malah nyemplung ke kali trus hanyut sampe amazon . Dikolong gerobak ? udah penuh sama kucing rebutan tempat nanti , nunggu Waiting List juga lama ga dipanggil-panggil . 

Dan yang pasti gabisa kenalan dengan cara nabrakin diri ke cewe yang bawa buku banyak . Soalnya gada perpustakaannya . Ada sih tapi beda gedung, jalan dulu keluar jalan raya trus nyebrang lampu merah . Bukan gw yang nabrak cewe yang ada gw keburu ditabrak angkot duluan waktu mau usaha . Udah gitu karena ruang gerak yang terbatas ga asik juga kalo mau kenalan tapi disebelahnya nguping . Kan malu, kalo entar gw gagal trus trik gw dicuri sama yg disebelahnya dan berhasil gimana ? kan rugi di gw . Padahal sih kayanya emang karena disebelahnya lebih ganteng dari gw ya kemungkinannya . Lalu kalo adegan tabrakan pas telat masup kelas juga ga memungkinkan, karena yang udah-udah gw selalu dateng 15 menit sebelum kelas mulai . Sekalipun telat kayanya gamungkin tabrakan, boro-boro lari , naek tangga nya itu cape ke lantai 4 . Jalan aja ngos-ngosan kaya abis balapan sama karapan sapi apalagi lari ? bisa-bisa dengkul gw muntaber ditempat langsung .

Yah mungkin gw terlalu banyak nonton tipi kali yah jadinya begitu, banyak bayangan-bayangan yang emang sebenernya gak bakal bisa jadi kenyataan di real life .begitulah sinetron, lebih banyak menjual mimpi yang tak mungkin terjadi . Wih keren ya kata-kata gw barusan ? ya gitulah pokoknya . Jadi intinya sekarang gw belom tidur juga dan ada kelas jam 7.45 . bablas kuliah atau tidur aja ya ? soalnya perjalanannya men yang gatahan . Mana belom tidur lagi takutnya keseruduk gerobak ketupat sayur aja kan bahaya, nanti ketupat sayurnya tumpah . Soalnya gw gak siap pegang mangkok, kalo pegang kan enak gw bisa siap-siap nadahin tuh kuah ntr lontongnya tinggal ambil sendiri .

Kok jadi ngomongin lontong sayur ? yaudahlah udahan dulu ngocehnya gw lagi berpikir untung dan ruginya kalo gw kuliah hari ini . *Jelas rugi lah* . Ya gitu deh pokoknya udah mulai teler nih maklum . Sekian ocehan gajelas pagi ini . mungkin suatu saat gw akan post yang lebih bermutu dari sekedar ocehan ngawur gw ini . Lagipula kayanya selama ini gada yang bermutu deh post gw -___-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar